Tuesday, June 18, 2024

Pemuda Katolik Surabaya Lantik 5 Ketua Komac: Komitmen Perkuat Gerakan Sosial Kemasyarakatan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Surabaya – Pemuda Katolik Surabaya adakan Musyawarah Komisariat Anak Cabang I Pemuda Katolik kota Surabaya, serta melantik 5 Struktur Kepengurusan KOMAC sekaligus, Sabtu (8/6).

Sesuai dengan semangat reborn and grow further MUSKOMAC I tersebut putuskan rekomendasi dan komitmen untuk terus bergerak dalam meningkatkan kapasitas kader melalui kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Sebagai kader Pemuda Katolik kita perlu menjaga fokus organisasi pada kegiatan sosial kemasyarakatan, jangan sampai fokus kita tergeser karena tawaran semu yang datang 5 tahun sekali.” Ungkap Imanuel Erlangga, Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Surabaya dalam Pelantikan KOMAC tersebut, sabtu (8/6/2024)

Dia menjelaskan bahwa berlandaskan Ajaran Sosial Gereja Katolik, yang menurut Mgr. Suharyo dapat dirangkum dalam lima pokok yaitu: Menghargai martabat manusia, Mengusahakan kebaikan bersama, Merawat dan mengembangkan solidaritas, Memberikan perhatian lebih kepada saudara saudari yang kurang beruntung, dan Merawat alam ciptaan sebagai rumah. Menuntut kita sebagai Gereja untuk mengambil langkah konkrit dalam gerakan atau kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kelima Komisariat Anak Cabang Pemuda Katolik di Kota Surabaya ini harus peka terhadap penderitaan dan ketidakadilan yang dialami oleh sesamanya. Maka kader Pemuda Katolik harus mengakar pada masyarakat, terus melakukan mapenta dan melengkapi keterwakilan di seluruh kecamatan bahkan kelurahan. Tak hanya itu komisariat anak cabang juga harus mampu menjalin komunikasi yang efektif dan melakukan hal hal yang memberi dampak positif bagi lingkungan sosial dalam area komisariat masing masing. Imbuhnya

Lebih lanjut, Imanuel juga menegaskan. “Kader – Kader Pemuda Katolik harus mampu menjadi Garam di tengah masyarakat”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This