Tuesday, June 18, 2024

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Medan Sukses Gelar Muskomcab 2024

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Medan – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan sukses melaksanakan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) 2024 di Gedung Catholic Center pada Sabtu, 1 Juni 2024. Muskomcab dibuka oleh unsur pemerintah Kota Medan; Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, Ilyan Chandra Simbolon.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Sumatera Utara, Parulian Silalahi, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan yang mewakili Walikota Medan, Ilyan Chandra Simbolon, Ketua Komisariat Cabang Kota Medan Inter Zalukhu, dan jajaran pengurus serta anggota Pemuda Katolik Komcab Medan. Hadir juga perwakilan ormas Katolik; Ketua PMKRI Cabang Medan Aldoni Sinaga, praktisi digital Barry Simorangkir, B.Sc. M.Sc., yang mengisi diskusi tentang Digital dan Teknologi.

Muskomcab 2024 ini diselenggarakan diawali dengan kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) sebagai bentuk penguatan kaderisasi, yang merupakan inti dari pergerakan Pemuda Katolik.

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Medan, Inter Zalukhu, menyampaikan bahwa Muskomcab ini merupakan amanat organisasi yang menjunjung tinggi regenerasi kepemimpinan sebagai wujud tata kelola organisasi yang sehat. Selain itu, forum Muskomcab ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk merumuskan gagasan besar Pemuda Katolik Komisariat Cabang Medan, tidak hanya untuk memilih Ketua yang baru. Menghadapi perkembangan teknologi yang semakin pesat, Inter menekankan pentingnya kesiapan dalam menghadapi era digital. Oleh karena itu, diskusi dengan tema “Vitalitas Digital dan Teknologi Di Era Millenial dan Gen Z” diadakan dalam momentum ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus Komisariat Cabang Kota Medan Periode 2021-2024, Ketua Komda Sumatera Utara, Pastor Moderator, Dewan Penasehat, dan Pemerintah Kota Medan yang telah mendukung program Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Medan selama ini…” tambah Inter.

Ketua Komda Sumatera Utara, Parulian Silalahi, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Medan yang telah menunjukkan semangat perjuangan. Ia menekankan pentingnya terus merawat semangat tersebut agar keterlibatan kader-kader Pemuda Katolik semakin luas di berbagai sektor dan menyentuh umat secara langsung.

Mewakili Walikota Medan, Ilyan Chandra Simbolon, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, juga menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemuda Katolik Komcab Kota Medan atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Medan. Ia menekankan bahwa ruang kolaboratif selalu terbuka bagi Pemuda Katolik untuk mempersiapkan generasi muda yang produktif dalam menghadapi perkembangan teknologi yang pesat.

Muskomcab Pemuda Katolik Komcab Kota Medan 2024 ini akhirnya melahirkan pemimpin baru untuk periode 2024-2027 secara aklamasi, yaitu Argandhi Yosua Siloam Manalu, yang sebelumnya merupakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Pemuda Katolik Komcab Kota Medan Periode 2021-2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This