Tuesday, June 18, 2024

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu – Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung Palembang, Mgr. Yohanes Harun Yuwono . Pertemuan yang penuh semangat dan inspiratif ini menjadi momen penting bagi Pemuda Katolik untuk mendapatkan arahan dan bimbingan langsung dari pemimpin tertinggi Gereja Katolik di Keuskupan Agung Palembang.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Komda Barita Sinaga menyampaikan perkembangan Pemuda Katolik Bengkulu sekaligus meminta arahan dari Mgr. Yuwono.

Uskup Agung Palembang menyampaikan banyak harapan dan nasihat berharga bagi kemajuan Pemuda Katolik Bengkulu di masa depan. Beliau menekankan pentingnya peran Pemuda Katolik dalam aktif terlibat dan terjun langsung ke tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan semangat Gereja Katolik yang selalu ingin hadir dan menjadi terang bagi dunia.

Uskup Yuwono juga mengingatkan Pemuda Katolik untuk terus memperkuat kualitas diri dan tidak pernah berhenti belajar. Ia mendorong kader Pemuda Katolik untuk mengikuti berbagai pelatihan dan seminar yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka. Dengan demikian, para kader dapat menjadi agen perubahan yang positif dan membawa dampak yang nyata bagi masyarakat.

Beberapa poin penting yang disampaikan  Uskup Agung Palembang dalam audiensi tersebut antara lain: keterlibatan dan peran aktif dalam masyarakat:

Pertama, Pemuda Katolik didorong untuk tidak hanya berkutat dalam kegiatan internal organisasi, tetapi juga aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Hal ini dapat dilakukan dengan menjadi relawan, mengikuti kegiatan bakti sosial, atau terlibat dalam organisasi kepemudaan lainnya.

Kedua, penguatan kualitas diri. Uskup Agung menekankan pentingnya bagi para pemuda Katolik untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri. Beliau mendorong para pemuda untuk mengikuti berbagai pelatihan, seminar, dan kursus yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

Ketiga, semangat belajar yang tak pernah padam. Uskup Harun Yuwono mengingatkan kader Pemuda Katolik untuk tidak pernah berhenti belajar. Ia mendorong para pemuda untuk selalu mencari informasi baru, mengikuti perkembangan zaman, dan membuka diri terhadap berbagai pengetahuan dan pengalaman baru.

Audiensi dengan Uskup Agung Palembang ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi Pemuda Katolik Bengkulu untuk terus berkarya dan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Pemuda Katolik siap untuk mengabdikan diri dan menjadi agen perubahan yang membawa kebaikan bagi dunia.

“Pemuda Katolik Komda Bengkulu memang baru 3 tahun berdiri, namun semangat dan keinginan belajar membuat Komda Bengkulu terus berkarya. Kualitas lebih penting dari pada kuantitas. Akhir kata terima kasih kami ucapkan atas arahan dan pelajaran yg telah di sampaikan Mgr. Yuwono. Semoga kami dapat belajar menjadi lebih baik dan dapat melaksanakan agenda terdekat yakni Rapimnas di Sorong, Papua dan Muskomda Bengkulu,” tutup Barita.

Lei Doel Leo Sihombing

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This