Saturday, April 13, 2024

Pemuda Katolik Tulungagung dan Tim PSE Paroki Santa Maria dengan Tidak Bernoda Tulungagung Gelar Talkshow Penguatan UMKM

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tulungagung – Pemuda Katolik Komcab Tulungagung bekerja sama dengan Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi [PSE) Paroki Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Asal Tulungagung menggelar talk show: “Penguatan & Sosialisasi Kewirausahaan dan Perijinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Era Digital, Minggu (19/2/2023). Acara pelatihan tersebut dihadiri 60 pelaku UMKM binaan PSE Paroki Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Asal Tulungagung.

Dalam acara tersebut menghadirkan 3 Narasumber yaitu Romo Siprianus Yitno, yang merupakan Pastor Paroki Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Asal Tulungagung, sekaligus sebagai Romo Moderator PSE Kevikepan Blitar.

Lalu, Herman Umbu Billy yang merupakan Ketua Bidang Digital Dan Ekonomi Kreatif Pemuda Katolik. Kemudian Kepala Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan Tulungagung Masduki.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Tulungagung, FX Sintua Widhiatmoko menjelaskan acara ini bertujuan untuk menyiapkan sumber daya yang mumpuni terkait pemasaran produk-produk UMKM.

“Selain itu, untuk memberi pengetahuan pengurusan perijinan usaha produksi pangan olahan industri rumah tangga bagi seluruh pelaku UMKM binaan Paroki Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Asal Tulungagung,” kata Sintua.

Selain acara tersebut, juga diadakan Bazar yang memamerkan produk UMKM binaan PSE Paroki Santa Maria Dengan Tidak Bernoda Asal Tulungagung, antara lain: makanan kering,
makanan basah, minuman, sablon bordir, kerajinan daur ulang dan kerajinan rajut.

Sementara Romo Siprianus Yitno menambahkan ada 3 langkah konkrit dalam Pengembangan Sosial Ekonomi yaitu unsur afektif, unsur intelektulitas serta unsur gerakan.
“Tujuan dari PSE adalah mengembangkan partisipasi umat dan upaya pemberdayaan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This