Wednesday, July 17, 2024

Hadiri Pelantikan Pemuda Katolik Mojokerto, PJ Walikota Harapkan Kolaborasi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Mojokerto – PJ Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro SSTP MSi menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Katolik Kota Mojokerto, Minggu (16/6/2024) siang. Turut hadir dalam momen ini, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto.

Pelantikan berlangsung di Balai Paroki Gereja Katolik St Yosef Mojokerto dengan diikuti sejumlah organisasi masyarakat seperti Gusdurian Mojokerto, FKUB Kota Mojokerto, Gemma Kota Mojokerto, KNPI Kota Mojokerto, Pastoral Kaderisasi Keuskupan Surabaya, OMK Mojokerto, WKRI Kota Mojokerto, serta DPP Paroki Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, Ali Kuncoro menuturkan Kota Mojokerto mengayomi seluruh masyarakat Kota Mojokerto.

“Saya pikir Pemuda Katolik ini punya semangat, soliditas yang tinggi dan ada potensi yang luar biasa yang bisa digetuk tularkan kepada Masyarakat Mojokerto,” kata Ali Kuncoro dalam sambutannya.

Ali Kuncoro menambahkan Pemerintah Kota Mojokerto memiliki semangat untuk kolaboratif dengan semua golongan. Oleh karena itu ia membuka pintu untuk Masyarakat.

Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Jawa Timur, Christophorus Suryo melantik para pengurus yang dilanjutkan dengan doa dan berkat perutusan oleh Pastor Kepala Paroki St Yosef mojokerto sekaligus sebagai pastor moderator pemuda Katolik Komcab Kota Mojokerto RD Edward Paulus Suryandoko.

Ketua Komcab Pemuda Katolik Kota Mojokerto Nazario Verdial menuturkan target pemuda katolik ke depan adalah melengkapi administrasi kepengurusan.

“Kedua penguatan basis organisasi dengan berkegiatan bernuansa organisasi Katolik untuk menarik minat orang muda Katolik sekaligus sebagai Persiapan rekrutan calon anggota pemuda Katolik Komcab Mojokerto yang akan menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) Ke II sesuai rekomendasi muskomcab pada bulan Desember 2023 kemarin,” kata Nazario.

Nazario berharap Pemuda Katolik Mojokerto bisa bersinergi dengan pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan lainnya dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat kota Mojokerto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This