Wednesday, July 17, 2024

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu – Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat, bangsa, dan negara. Ditengah krisis dunia yang sedang dikuasai oleh teknologi dan gadget menjadi keprihatinan, terutama bagi kaum muda yang telah terpengaruhi oleh media massa.

Meninjau pentingnya peran pemuda dan keprihatinan dunia saat ini, maka terdorong untuk membuat suatu kegiatan positif guna meningkatkan kolaborasi, jiwa kompetitif yang berdaya saing antar anak muda dengan berorientasi pada kreativitas dan sportivitas, baik secara individual maupun dalam team.

Menindaklanjuti pemikiran ini, maka, kepemudaan Katolik Bengkulu, khususnya Orang Muda Katolik (OMK) yang berkolaborasi dengan Pemuda Katolik Bengkulu berinisiatif melakukan kegiatan Turnamen Futsal Anak Muda Kristiani antar-gereja se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dipandang dapat menjadi langkah awal yang dapat berdampak baik untuk menjalin hubungan persahabatan dan kolaborasi antar kaum muda Kristiani se-provinsi Bengkulu.

Kegiatan turnamen futsal kemudian di kenal dengan nama Don Bosco Cup ke-1 yang dilaksanakan oleh kepemudaan Katolik Paroki St. Yohanes Penginjil Bengkulu. Kegiatan ini didukung penuh oleh Pastor Paroki, Dewan Pastoral Paroki (DPP), dan juga beberapa sponsor dan donatur yang dianggap dapat berimplikasi positif sebagai wadah pengembangan skill kaum muda dibidang olahraga sehingga diharapkan dapat tumbuh benih-benih kepemimpinan yang berdaya saing dan memiliki sportivitas yang tinggi dalam belajar dan bekerja.

Turnamen ini telah sukses terlaksana selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 16-17 Juni 2024, bertempat di Planet Futsal, Kota Bengkulu. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan total 16 team yang berasal dari beragam gereja yang tersebar di Kota Bengkulu, seperti Katolik, HKBP, GPDI, GKII, GKPS, Advent, Pentakosta, dan lainnya.

Kegiatan ini sendiri di buka oleh ketua DPP paroki st yohanes penginjil bengkulu pak sarjono. Guna mendukung suksesnya acara ini, pihak panitia juga menjalin kerja sama dengan beberapa sponsor diantaranya seperti BCA, Putra Simas, NBB, Indosat, dan juga beberapa donatur gereja. Signifikansi kegiatan ini begitu nyata dirasakan dengan kekompakan dan partisipasi semua pihak yang terlibat sehingga dapat terlaksana dengan meriah dengan total hadiah jutaan rupiah beserta piala dan sertifikat yang terdiri dari 6 nominasi, yaitu Juara 1, Juara 2, Juara 3, Best Player, Top Scorer, dan Best supporter.

Adapun selama berkegiatan dalam 2 hari, diberikan cuaca yang cerah dan gemuruh penonton yang riuh, ikut serta memeriahkan dan mendukung suksesnya terlaksana kegiatan turnamen ini dengan baik. Terdapat sekitar lebih dari 80 orang ikut serta menjadi supporter kegiatan.

Syukurnya, tidak terjadi keributan panas selama keberlangsungan kegiatan, hal ini juga diamankan oleh pihak keamanan, baik dari panitia yang bekerja sama dengan team lapangan sehingga berjalan aman dan kondusif. Harapannya, kegiatan Don Bosco Cup ini dapat menjadi rutinitas tahunan sebagai pelopor penyelanggara kegiatan Turnamen Futsal antar Gereja Katolik dan Kristen se-Provinsi Bengkulu yang berdampak bagi kreatifitas dan sportivitas jiwa jasmani dan rohani pemuda/i Kristiani yang tetap berlandaskan pada Kasih Yesus Kristus.

Laporan: Irene viona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This