Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Kepri Sukses Selenggarakan Kaderisasi Berjenjang KKM

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Batam – Pemuda Katolik Komisariat Daerah Kepulauan Riau (Komda Kepri) menggelar kegiatan Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM), kegiatan mandatori organisasi, yang dilaksanakan di tingkat Komda, Minggu (16/6).

Perhelatan KKM yang berlangsung di Hotel Venia – Sagulung Batam ini, dihadiri oleh kader Pemuda Katolik, Pengurus Pemuda Katolik dari berbagai tingkatan (Komda, Komac, Komcab), unsur pembina Komda Kepri, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Pemuda Katolik serta para tamu undangan, diantaranya Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad.

KKM yang dilaksanakan ini mengangkat thema “Peran Pemuda Katolik Kepri Dalam Mempersiapkan Generasi Muda Menuju Indonesia Emas 2024”.

Ketua panitia, Roy Fransisko Manik dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan KKM. Panitia telah berusaha dengan maksimal demi mensukseskan acara KKM.

“Pada KKM ke dua di Komda Kepri ini peserta berasal dari Komcab Batam dan Komcab Karimun. Adapun kekurangan yang masih banyak terjadi, kami mengharapkan masukan dari kita semua agar menjadi evaluasi untuk kegiatan berikutnya agar lebih baik lagi,” ungkapnya.

Ketua Pemuda Katolik Komda Kepri Dr. Vandarones Purba, ST., SH., MH., menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan KKM ini.

“Terimakasih kepada panitia atas pelaksanaan KKM ini, terimakasih kepada pembina dan para kader yang mensupport kegiatan ini, terimakasih juga kepada seluruh peserta KKM yang mengikuti kegiatan ini,” ujar Vandarones.

Adapun materi dalam KKM ini mengikuti kurikulum yang telah ditetapkan dalam Rakernas Pemuda Katolik 2022 di Manado, Sulawesi Utara.

Diharapkan para peserta KKM yang telah lulus mengikuti pendidikan berjenjang ini dapat mengisi kepengurusan di tingkat daerah, mampu berkomunikasi dengan OKP tingkat provinsi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This