Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di Ruang Paripurna DPRD Kota Manado, Senin (7/6/24).

Mendampinginya Sekretaris Anastasya Datau, Bendahara Pieter Pasla juga Ketua Panitia Pelaksana Jones Pinontoan. Rakercab ini dihadiri pula Ketua PK Komisariat Daerah (Komda) Sulut Agustinus Kalengkongan, Sekretaris Fredynand Mongi serta jajaran pengurusnya.

Walujan menuturkan, kegiatan tersebut membahas seluruh agenda dari beberapa bidang kemudian diijalankan bersama ke depan.

“Setiap bidang melakukan rembug ditambah dari pengurus dari Komisariat Cabang (Komac) seluruh kecamatan di Manado. Kemudian memberi pemaparan lewat pleno pembahasan dan menghasilkan panduan selang masa kepengurusan kami secara terstruktur,” kata dia.

Lanjutnya, peserta rapat juga saling memberi usulan dan menerima pula masukkan, termasuk dari pihak pengurus inti.

Disampaikan Walujan, bahwa permasalahan di lapangan yang ada bisa turut organisasi terlibat, tapi harus sesuai mekanismenya.

Dimana, selalu mengedepankan dan melihat dahulu kajian-kajian agar diperoleh kelayakannya. “Pastinya itu bagian telaah demi hasil yang baik dan maksimal dijalankan ke depan,” ujar Walujan.

Sementara itu, Ketua PK Komda Sulut Agustinus Kalengkongan memberi apresiasi atas pelaksanaan rakercab ini.
Sembari dituturkan, bahwa agenda-agenda itu menjadi tumpuan dan panutan positif, lantas jadi patokan terselenggara hal serupa di komcab-komcab se-Sulut.

Dijelaskan pula, kalau langkah-langkah program kerja (proker) yang ditempuh PK Komcab Manado selanjutnya ranah atau bagian mereka. Dimana, PK Komda Sulut bakal turut serta mendampinginya.

“Komda Sulut senantiasa selalu membantu disini termasuk di daerah lain, sehingga menjadi sinergitas bersama jua,” ungkapnya.

Laporan: Devy Kumaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This