Saturday, April 13, 2024

Sambangi DPRD, Pemuda Katolik Komcab Balikpapan Sampaikan Banyak Aspirasi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (KOMCAB) Balikpapan mendatangi kantor DPRD kota balikpapan dalam agenda Silaturahmi dan Audiensi pada Rabu (21/06) Pagi.

Kedatangan para Kader Pemuda Katolik diantaranya Ketua “Paulina”, Wakil Ketua “Eferi Lahagu” dan “Jeffrin Zai Sembiring” selaku Pengurus Bidang Politik Hukum dan HAM disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan “Budiono” di ruang kerjanya.

Tidak hanya memperkenalkan diri, dalam agenda kali ini Kader Pemuda Katolik Komcab Balikpapan juga membawa beberapa Aspirasi dari para Pastor Paroki serta umat Katolik Balikpapan diantaranya,”Persoalan Kuota Guru Agama Katolik yang sebelumnya tidak di dapatkan, Penulisan Agama di KTP yakni Katolik menjadi Kristen, serta harapan lebih banyaknya kuota Bimas (Bimbingan Masyarakat) Katolik di daerah khususnya di Kota Balikpapan.

Persoalan lainnya seperti Pengawasan Perwali Nomor 60 Tahun 2016 yang merupakan hasil revisi Perwali Nomor 33 tahun 2009 tentang pengaturan jam operasional kendaraan di Kawasan rapak yang dinilai masih kurang juga turut di sampaikan oleh Perwakilan dari Ormas Pemuda Katolik tersebut.

“Ini Rumah Rakyat, sudah seharusnya kami menerima Aspirasi dari teman-teman semua, ungkap “Budiono” menanggapi pernyataan para Kader Pemuda Katolik tersebut”.
Terlihat juga Wakil Ketua DPRD itu melakukan panggilan telepon dengan beberapa Kepala Dinas dari Dukcapil dan Disdikbud serta Kepala Kemenag Balikpapan untuk memperjelas kelanjutan dari Aspirasi yang disampaikan.

Sementara itu ketua Pemuda Katolik Komcab Balikpapan “Paulina” menyampaikan terimakasi atas di bukakannya pintu oleh Wakil Rakyat untuk menyambung aspirasi rakyat dalam hal ini Umat Katolik Balikpapan. Sebagai organisasi eksternal Gereja Katolik yang punya Visi Misi memperjuangkan Gereja dan Bangsa , tentunya Pemuda Katolik Balikpapan akan selalu siap menyambungkan dan memperjuangkan aspirasi umat Katolik Balikpapan kedepannya agar mendapatkan jalan keluar melalui Wakil Rakyat. Hal itu tentunya sejalan dengan Ideologi Pancasila yang selama ini kita pertahankan, apalagi Balikpapan kota Beriman yang kaya Toleransi antar umat beragama, “Imbuhnya”.

Silaturahmi sekaligus Audiensi tersebut di harapkan menjadi awal yang baik untuk pertemuan-pertemuan selanjutnya. Tentunya harapan Pemuda Katolik Balikpapan untuk turut dilibatkan dalam diskusi Publik kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This