Thursday, July 18, 2024

Perkuat Basis di Blitar, Pemuda Katolik di Kota Blitar Gelar Mapenta dan Muskomcab

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Blitar – Bonavantura Nasha resmi menahkodai Pemuda Katolik di Kota Blitar periode 2023-2026. Pemilihan berlangsung di Sekretariat Paroki St.Yusuf Kota Blitar, Minggu 18 Juni 2023.

Proses pemilihan yang berlangsung dalam Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) dipimpin Sintua selaku wakil ketua bidang organisasi komda Jatim, sekretaris sidang Maria Theresia (wakil bendahara komda jatim) dan anggota Yohanes Meor dari perwakilan anggota komcab.

Selain proses pemilihan juga dilangsungkan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta).

Ketua Komisariat Daerah Jawa Timur Christoporus Suryo Wardhana dalam sambutannya berpesan untuk menjadi wadah bagi generasi, untuk pengembangan potensi dan kapasitas diri.

“Saya berharap, Pemuda Katolik Kota Blitar ambil bagian dalam membangun serta kepedulian terhadap gereja dan negara serta diharapakan ikut terlibat aktif dalam kegiatan Gereja dan Kegiatan untuk bangsa sehingga kota blitar ini menjadi pusat basis Pemuda Katolik di Jawa Timur,” kata Ketua Komda Jatim.

Dalam acara Mapenta dan Muskomcab I juga hadir narasumber Romo Kepala Paroki Gereja Katolik St.Yusuf yaitu RD Thomas Aquino Joko Nugroho, yang membahas tentang Katoliksitas.

“Saya berharap dengan Kehadiran Pemuda Katolik di Kota Blitar Menjadi sarana menyebarkan Kabar Gembira, yaitu  kasih Tuhan kepada semua umat manusia, yang digenapi di dalam Yesus Kristus dan Gereja-Nya, Gereja Katolik, dan ajaran- ajarannya, baik kepada umat Katolik, maupun non- Katolik; sehingga mereka dapat mengetahui dan mengasihi Kebenaran, serta dapat hidup di dalam kekudusan” papar Romo Joko Nugroho

Sementara, mapemta kali ini mengukuhkan sebanyak 11 orang anggota baru Pemuda Katolik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This