Saturday, April 13, 2024

Sah, Pemuda Katolik Ngawi Jawa Timur Terbentuk, Heribertus Erik Nahkoda

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jawa Timur – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang I (Muskomcab I) di Balai Paroki Gereja Santo Yosef Ngawi, Minggu (29/1/2023).

Setelah melalui proses musyawarah mufakat anggota, Heribertus Erik W terpilih menahkodai Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Ngawi periode 2023 – 2026.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan memilih saya untuk menjadi Ketua Pemuda Katolik Komcab Kab. Ngawi, mohon bimbingan, kerjasama dan dukungan dari Komda Jatim. Juga dukungan Pastor Kepala Paroki St. Yosef Ngawi beserta rekan-rekan Paguyuban PEKA Kab. Ngawi. Semoga amanah ini dapat saya jalankan dengan baik yang tentunya juga membutuhkan kontribusi dari teman-teman serta stakeholder lainnya, semoga Pemuda Katolik Komcab Ngawi dan Paguyuban PEKA dapat saling bersinergi dan bekerjasama dalam kerja-kerja sosial kedepannya. Serta bersama tim formatur dalam waktu 1 minggu saya akan segera melengkapi kepengurusan yang menyesuaikan dengan struktur pengurus Komda Jawa Timur. ” ucapnya saat pidato perdana sebagai ketua terpilih.

Bagi Ketua Paguyuban PEKA Kab. Ngawi, Bapak Nuroso, merasa senang dan berterima kasih dengan diselanggarakannya MAPENTA dan MUSKOMCAB I Pemuda Katolik Kabupaten Ngawi. “Saya dan rekan-rekan di Paguyuban PEKA Ngawi berterima kasih, merasa senang dan menyambut baik berdirinya Pemuda Katolik di Ngawi ini, dan saya berharap rekan-rekan Paguyuban PEKA yang sekarang menjadi anggota ormas Pemuda Katolik dapat saling bersinergi, bekerjasama, saling membantu.” pungkasnya disela-sela acara.

Hadir dalam acara tersebut Pastor RD Gregorius Dhani D, Pr sebagai narasumber dalam acara mapenta tersebut.

” Anggota Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Ngawi yang telah mengikuti mapenta ini berkewajiban untuk mematuhi peraturan – peraturan yang berlaku di organisasi Pemuda Katolik, selalu berkoordinasi dengan pengurus Komda Jatim dan diharapkan dapat bekerjasama dengan Ormas-ormas Katolik dan ormas diluar Katolik lainnya.” pungkas beliau.

Untuk diketahui Mapenta dan Muskomcab I Pemuda Katolik Komcab Kab. Ngawi ini, dihadiri dan diikuti oleh 49 anggota yang telah di Mapenta, 20 Personil Paguyuban PEKA Ngawi serta dihadiri langsung oleh Ketua dan jajaran Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Timur Christophorus W Suryo Wardhana, SH, M.H; Bonifasius Puger Luxeno (Sekretaris yang juga mendapat mandat sebagai Ketua Carteker); Fransiscus Hapsektio (Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM); FX. Sintua (Wakil Ketua Bidang Organisasi).

Dalam sambutan dan arahannya, Christophorus Suryo selaku Ketua Komda Jatim memberikan ucapan selamat dan menyampaikan beberapa hal penting terkait organisasi.

“Selamat atas terpilihnya ketua komisariat cabang kabupaten Ngawi periode 2023-2026 dan ketua terpilih komcab Ngawi untuk segera menyusun kepengurusan bersama-sama dengan tim formatur dan melaksanakan program program yang telah ditetapkan dalam muskomcab I kabupaten ngawi serta ketua terpilih dalam memimpin organisasi untuk selalu berkoordinasi dengan komda jatim.” tuturnya
(*Tio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This