Saturday, April 13, 2024

Resmi Dilantik, Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kediri Berkomitmen Menguatkan Basis Organisasi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Kediri – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Kediri Periode 2022 – 2025 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di aula Gereja Katolik Stasi Visitasi Mariae, Dorok, Kabupaten Kediri, Sabtu, (16/9/2023).

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari berbagai organisasi, termasuk Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komda Jawa timur Christophorus Wahyo Suryo yang memimpin pelantikan tersebut.

Christophorus Suryo berpesan pengurus diharapkan dapat menjalin kerjasama dengan kelompok pemuda yang lain di Kabupaten Kediri.

“Oleh karena tugas kita sebagai anggota yang pertama adalah menjadi garda terdepan dalam membela kepentingan gereja katolik, juga membela kepentingan kehidupan bernegara,” tambah dia.

Tugas yang kedua, tambah Suryo, Pengurus komcab dapat mengembangkan struktur organisasi sampai pada tingkat kecamatan oleh karena di wilayah Kabupaten Kediri sangat strategis dilakukan mengingat ada tiga Paroki yaitu St. Mateus Pare, Paroki St. Yoseph dan Paroki St. Vincentius A Paulo.

Sementara, Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Kediri, Thomas Kusdianto menambahkan pengurus Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Kediri akan mengembangkan struktur organisasi sampai pada tingkat kecamatan serta melaksanakan program kerja.

“Saya sangat mengharap dukungan dari pimpinan Gereja Katolik, Ketua Komda Jatim serta para pengurus dan anggota yang lain,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pastor Moderator Komcab Kabupaten Kediri RD.Adrianus Fatra dalam sambutannya.

“Setelah pelantikan ini mari kita kembangkan kepengurusan Pemuda Katolik sampai ke kecamatan, kita lakukan kunjungan kunjungan ke stasi-stasi lain diluar Paroki Pare yang ada di Kabupaten Kediri sehingga organisasi kita dikenal lebih luas dan bertambah anggotanya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This