Wednesday, July 17, 2024

Pemuda Lintas Agama Kota Tangerang Selatan Berbagi Ratusan Takjil

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tangerang Selatan – Bertempat di JL.Ciataer Barat No 64 – Pemuda Lintas Agama Kota Tangerang Selatan membagikan ratusan takjil berbuka puasa bersama Pemuda Lintas Agama Kota Tangerang Selatan, Minggu (16/4).

OKP Kepemudaan yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan (Tangsel), GP Ansor Tangsel, GAMKI Tangsel, Pemuda Muhammadiyah Tangsel, KPSHD Tangsel, Pakin Maruga Tangsel, dan Hikmabudhi Tangsel.

“Rasa bangga dan bersyukur tentunya bisa ambil bagian dari kegiatan seperti ini, saya berharap kegiatan seperti ini kedepannya terus dilakukan tentunya untuk menjaga dan merawat tali persaudaraan antara umat beragama di kota Tangerang Selatan” ungkap Rikardus Jelahu Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang itu.

“Pemuda lintas agama di Tangerang Selatan harus menjadi role model dalam menciptakan iklim berbangsa, bernegara dan bermasyarakat yang harmonis. Sejatinya kebaikan yang kita bagikan dalam berbagai takjil lintas agama ini adalah sebuah kebahagiaan bagi orang yang menerima nya,” ungkap Pemuda Muhammadiyah Tangsel Rindang Panuntun.

“Bersinergitas dan menjalin persatuan dan kesatuan bersama Pemuda Lintas Agama Kota Tangsel terkhusus Ketua GAMKI Kota Tangsel sahabat Adi Saputra Simanullang yang menggerakan pemuda lintas agama dan peduli menyalurkan Takjil ke pengguna jalan raya yang terlambat tiba di rumah untuk berbuka puasa sebagai bentuk tali kasih, dibulan suci Ramadhan saat ini, semoga menjadi berkah buat kita semua,” ungkap Ketua PAC GP.Ansor Kec. Serpong Tangerang Selatan Sohib.

“Kegiatan berbagi takjil dan dialog menjadi langkah awal untuk menyatukan semua pemuda pemudi lintas agama Kota Tangsel untuk menjalin kesatuan,” ungkap Pengurus PAKIN Maruga Han Hanky.

“Ke depan kita akan terus berupaya bersama berkolaborasi antar umat beragama untuk membangun kesatuan di kota Tangsel,” ungkap Ketua HIKMAHBUDHI Tangsel Canda Sopiyanto

“Saya mengapresiasikan kegiatan tersebut semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutinitas dan menjadi lintas persaudaraan antara sesame ataupun agama. Kedepannya harapan kami agar bisa terwujud pemuda ataupun pemudi yang ada di kota Tangerang selatan yang memiliki ide ataupun gagasan untuk mewujudkan harapan-harapan yang mungkin sampai saat ini pemuda pemudi kita yang ada di wilayah tangsel belum memiliki pekerjaan terutama unutk bidang SDM semoga awal pertemuan pemuda lintas agama di tahun 2023 ini dari organisasi tersebut dapat mewujudka yang ada di kota tangsel dan mencetak regenerasi yang lebih baik untuk masa depan mereka” ungkap Rido GP Ansor Kota Tangsel.

“Saya mewakili pemuda Hindu sangat berterimakasih telah diundang dalam acara kebersamaan berbagi kasih melalui takjil, berbuka bersama dibulan Ramadhan. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Ini acara pertama kami berbagi takjil dan berbuka bersama dengan pemuda lintas agama untuk itu kami pemuda hindu berharap apabila ada kegiatan seperti ini atau kegiatan lainnya kami siap mensupport kegiatan yang akan datang” kata Ketua KPSHD Kota Tangsel Kadek Kristiawan

Kiranya kegiatan seperti ini terus bertumbuh demi terciptanya Kota Tangerang Selatan yang rukun dan damai. “Walau berbeda keyakinan namun harus saling menghormati. Maka perbedaan yang ada di Tangsel harus dirayakan. Aksi-aksi toleransi seperti pembagian takjil, Buka Bersama dan diskusi antar umat beragama harus terus dijaga dan dilakukan,” kata Adi Saputra Simanullang dari GAMKI Tangsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This