Thursday, May 30, 2024

Pemuda Katolik Jambi dan HKI Alam Barajo Jambi Kolaborasi Bagi Takjil Buka Puasa

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Kota Jambi – Pemuda Katolik Kota Jambi bersama dengan HKI Alam Barajo Jambi ikut merasakan indahnya Bulan Suci Ramadhan dengan melakukan pembagian takjil pada hari Rabu (19/04).

Kegiatan kali ini difokuskan bagi pengguna jalan di Jalan Raden Mattaher, tepatnya di depan Gereja Katolik St.Teresia Jambi yg berlangsung mulai pukul 17.15 WIB.

Koordinator kegiatan Shinta Bethania Elisabeth, S.Pd dari Pemuda Katolik Jambi mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kasih dan persaudaraan Pemuda Katolik Kota Jambi dan umat Kristiani khususnya dari Gereja HKI Alam Barajo di Bulan Suci Ramadhan kepada saudara-saudari umat Islam yang sedang berbahagia melaksanakan ibadah puasa.

“Semangat persaudaraan dan rasa kekeluargaan kita sebagai sesama anak bangsa, khususnya para pemuda, harus terus dijalin erat agar dalam kegiatan apapun kita bisa saling mendukung” ungkap wanita yg juga seorang guru tersebut.

Tambahnya lagi, kegiatan ini sebagai bentuk bersama-sama antar elemen kepemudaan dan agama utk terus menjaga semangat moderasi beragama dan toleransi di Kota Jambi.

Senada dengan hal tersebut, Roni Lamhot Manullang, tenaga pelayan Gereja HKI Alam Barajo juga merasa senang ikut bersama-sama dalam kegiatan ini.

“Kami merasa senang saat diajak untuk ikut berkolaborasi, sangat bagus ada kegiatan seperti ini. Dimana kita diajarkan untuk peduli terhadap yang lain walau beda agama namun tak jadi penghalang untuk kita menunjukkan kasih bagi sesama”.

“Semakin kita beragama, maka semakin kita tau apa arti dari kemanusiaan di dalam kehidupan. Sayang sekali tadi tidak bisa ikut sampai selesai karena ada pelayanan di gereja, semoga kegiatan lintas komunitas seperti ini bisa terus berlanjut”, lanjut pria muda Calon Pendeta ini.

Pemuda Katolik Kota Jambi sendiri berkomitmen kedepannya saat Bulan Ramadhan akan terus diadakan kegiatan serupa, dan kegiatan dalam bentuk variatif lainnya.

Ketua Pemuda Katolik Kota Jambi Sonny Pardede dan Roni Lamhot Manullang dari Pos Pelayanan HKI Alam Barajo Jambi

“Kegiatan ini juga sebagai amanat dari Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jambi, Sdr. Josep Arjuna Simalango, yang berharap setiap Cabang Pemuda Katolik di Provinsi Jambi untuk bisa membuat kegiatan-kegiatan yang bertujuan menjalin persaudaraan antar agama. Tentu kegiatan ini berjalan berkat dukungan banyak pihak maka kami mengucapkan terima kasih kepada Pastor moderator, para penasehat, senior, donatur, koordinator kegiatan serta semua anggota Pemuda Katolik Kota Jambi ,” ungkap Sonny Pardede selaku Ketua Pemuda Katolik Kota Jambi.

“Tidak lupa pula saudara kami perwakilan HKI Alam Barajo yang sudah berkontribusi pada kegiatan ini. Walaupun sampai sekarang gerejanya masih disegel oleh Pemerintah Kota Jambi, tapi semangat kasih dan persaudaraannya tetap menyala-nyala. Saya sangat salut”, tambahnya.

Pemuda Katolik Kota Jambi sebagai organisasi kepemudaan, akan terus melakukan kerja – kerja organisasi dalam upaya menjaga kesolidan di internal organisasi dan juga komunikasi dengan berbagai stakeholder yang ada serta organisasi kepemudaan dan lintas agama lainnya sesuai dengan arahan Ketua Pengurus Pusat Pemuda Katolik dan juga Ketua Komda Jambi.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Simak Pesan Uskup Agung Palembang untuk Pemuda Katolik Bengkulu

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Pada Minggu, 26 Mei 2024, Pemuda Katolik Bengkulu mendapat kesempatan berharga untuk beraudiensi dengan Uskup Agung...
spot_img

More Articles Like This