Tuesday, June 18, 2024

Pemuda Katolik dan Walikota Tangerang Selatan Diskusi Isu Kemasyarakatan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tangerang Selatan – Dalam rangka menjalin erat komunikasi dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan terkait beberapa isu yang terjadi belakangan ini di Kota Tangerang Selatan, Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan bertemu dengan Walikota Tangerang Selatan.

Rikardus Jelahu selaku Ketua Komcab Kota Tangerang Selatan mengatakan dirinya bersama rekan-rekan diterima secara langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Bp. Benyamin Davnie di Kantor Walikota, Jumat,(17/05/2024). Pertemuan penting ini adalah pertemuan pertama dari organisasi Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan bersama Bp. Benyamin Davnie selama menjabat di kota yang cukup maju pesat yang ada di pinggiran Kota Jakarta.

“Kami memohon maaf kepada Bp. Benyamin Davnie karena selama beliau menjabat dan saya menjabat dari tahun 2022 baru bisa melakukan audiensi dengan beliau. Dan kami cukup banyak membahas tentang isu yang ada di Kota Tangerang Selatan beberapa hari ke belakang,” kata Rikardus.

Sesuai amanat organisasi dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Rikardus dan rekan-rekan diberikan tugas penting untuk membangun komunikasi intens baik secara internal yaitu dengan Hierarki Gereja dan juga secara eksternal yaitu kepada Pemerintahan yang sah ada di Kota Tangerang Selatan. Dalam menanggapi isu yang terjadi di Tangerang Selatan belakangan ini baik isu tentang keributan pengusiran ibadah kemarin yang sudah sangat baik ditangani oleh Pihak Kepolisian dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan hingga isu tentang penangkapan anak muda yang ditangkap di dalam sebuah apartemen disinyalir melakukan proses pembuatan dan pendistribusian narkoba yang cukup besar barang bukti yang ditemukan.

“Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan berharap Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan bisa menjadi corong komunikasi di Masyarakat dalam menangani isu-isu besar yang terjadi belakangan ini dan berperan aktif dalam mengedukasi anak muda di Tangerang Selatan dalam kegiatan-kegiatan yang positif dan membangun pribadi ke arah masa depan yang lebih baik”, Kata Bp. Benyamin

Dalam kesempatan ini juga Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan dipertemukan juga oleh Perwakilan dari Kesbangpol Kota Tangerang Selatan yang turut hadir, diharapkan agar organisasi ini bisa difasilitasi untuk bisa mendaftarkan diri di Kesbangpol dan bisa mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Di sela-sela diskusi juga Ketua Rikardus mengatakan puas dan apresiasi selama kepemimpinan Bp. Benyamin Davnie menjadi Walikota Tangerang Selatan 1 periode ini, semoga bisa diteruskan ke periode selanjutnya dan Pemuda Katolik Komcab Tangerang Selatan siap bersinergi secara penuh dalam berbagai hal.

Hadir dalam audiensi ini Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Adrianus Gahol dan anggota pemuda katolik lainnya Egidius jagom. serta didampingi oleh Ketua dan Sekretaris Pemuda Katolik Komda Banten serta beberapa teman dari Komcab sekitar Tangerang Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This