Thursday, June 13, 2024

Pastor Benediktus Sihura dan Suster Agnes Beri Materi Mapenta I Pemuda Katolik Bungo

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jambi – Bertempat di Aula Paroki St Paulus Kabupaten Bungo, Jambi, Pemuda Katolik sukses melaksanakan Mapenta (Masa Penerimaan Anggota) dan Musyawaran Komisariat Cabang I (Muskomcab) Pemuda Katolik Kabupaten Bungo, Sabtu (4/3).

Bungo merupakan Komcab baru yang dibentuk oleh Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jambi. Kegiatan Mapenta dan Muskomcab dirancang dengan tema “Pemuda Katolik Siap Bertumbuh , Berbuah dan Berdampak Buat Gereja dan Tanah Air”.

Mapenta dibuka oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi Josef Arjuna Simalango SH.

Enam orang narasumber didapuk untuk memberikan bekal materi kepada calon anggota.

Pastor Benediktus Sihura, Pastor Paroki St Paulus dan juga sebagai Pastor Moderator Pemuda Katolik Komcab Bungo memberikan materi “Spiritualitas Kader Pemuda Katolik “. Sementara Suster Agnes SJD memberikan Materi “Aktivisme Pemuda dalam hidup Menggereja dan bermasyarakat“.

Selain Pastor Benediktus Sihura dan Suster Agnes SJD, Bapak Leonardo Purba yang juga sebagai Penasihat Awam Pemuda Katolik Komcab bungo memberikan materi “Sejarah Gerakan Pemuda Katolik dan Keterampilan Organisasi “. Materi juga diberikan Bapak Suryadi yang memberikan materi “Aktualitas 100 % Katolik 100 % Indonesia“. Materi terkakhir diberikan Ibu Sri Aslina Sebayang yang memberikan Materi “Menjadi Organisasi Terpimpin, Terkendali, Terencana.“

Mapenta pertama ini juga dihadiri Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Yohanes Aris Retnanto, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pelatihan.

Formasi Mapenta ditutup Ketua Komda Jambi dengan Pelantikan Anggota dilanjutkan secara simbolis memakaikan atribut Pemuda Katolik kepada dua orang perwakilan peserta, sebagai tanda dinyatakan diterima menjadi anggota Pemuda Katolik Komcab Bungo.

Acara dilanjutkan Muskomcab dan terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Bungo Almen Manihuruk, secara aklamasi.

Dalam sambutan perdananya Almen Manihuruk, ketua terpilih mengungkap komitmen untuk siap memimpin Pemuda Katolik Komcab Bungo dengan baik.

Almen menambahkan bahwa menjalankan roda organisasi tidak bisa bekerja sendiri, semua unsur pengurus harus semua bergerak bahu membahu.

“Kami juga akan menjalin kebersamaan dengan semua organisasi yang ada di lingkungan internal gereja , baik itu WKRI, OMK, dll, serta memohon dukungan dari Para Pastor, Suster, Ketua DPP Bapak Pedro Simbolon , Bapak Jimmi Sinurat Ketua Wilayah, serta semua umat paroki gereja Katolik St Paulus, agar karya perutusan ormas Pemuda Katolik Komcab Bungo dapat menjadi garam dan terang serta mewujudkan 100 % Katolik dan 100 % Indonesia…” tutup Almen.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This