Sunday, November 27, 2022

Bupati Lebak Dukung Lebak sebagai Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerda Pemuda Katolik Komda Banten

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Lebak – Mengawali langkah pertama dalam lompatan besar persiapan pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Banten Periode 2022-2025, telah dilaksanakan audiensi Perwakilan Pengurus Komda Banten dengan Bupati Kabupaten Lebak Ibu Hj. Iti Octavia Jayabaya, Senin (24/10/2022) di Pendopo Kabupaten.

Kabupaten Lebak telah dipilih sebagai Tuan Rumah Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Komisariat Daerah Banten pada tanggal 5-6 November 2022 sesuai amanat Musyawarah Komisariat Daerah Banten, bulan Juli 2022 yang lalu.

Dalam Audiensi tersebut, pengurus Komda Banten diwakili Chandra Firmanto, Ketua Terpilih Komda Banten, Hary Gunawan sebagai Ketua Komisariat Cabang Kabupaten Lebak juga sebagai Ex officio SC Pelantikan serta didampingi Bapak Marsutyo sebagai Penasehat Awam Komcab Kab. Lebak.

Bupati Lebak Ibu Hj. Iti Octavia turut antusias bahwa Kabupaten Lebak telah dipilih sebagai tuan rumah pelantikan salah satu Organisasi Kepemudaan Nasional terbesar di Indonesia.

Ibu Hj. Iti Octavia sangat membuka ruang komunikasi antar organisasi lintas agama untuk menggunakan gedung pemerintah daerah Lebak sebagai wujud “Lebak Kabupaten Bertoleransi” serta kepedulian pemerintah kabupaten Lebak yang menjadi milik bersama.

Chandra Firmanto berharap silaturahmi dan kerjasama dalam mendukung pemerintahan daerah perlu dikomunikasikan lebih lanjut dalam program program nyata terutama Sosio entrepreneur yang saat ini sudah digalakkan oleh Komda Banten lewat Bank Sampah Petra.

Suasana Audiensi Pengurus Pemuda Katolik Komda Banten dengan Bupati Lebak Ibu Hj. Iti Octavia Jayabaya (24/10)

Penguatan jaringan dengan pemerintah daerah juga disampaikan oleh Chandra Firmanto dengan memberikan penjelasan singkat keberadaan Pemuda Katolik di Banten khususnya Kabupaten Lebak dengan tagline Reborn and Grow Further.

“Dengan mempromosikan Unit Bisnis Pemuda Katolik Banten lewat Bank Sampah PETRA serta Aplikasi Desa Terhubung yang mampu menjadi program nyata mengangkat potensi daerah, yang sudah sangat diharapkan tersosialisasi nyata sebagai daerah percontohan di kabupaten Lebak. Kepengurusan baru nantinya mengusung pertumbuhan Sosiopreneur yang masif dan aktivasi potensi kader yang mampu mendukung kebutuhan daerah…” tambah Chandra.

Dalam audiensi hadir juga Wakil Ketua DPRD Kab. Lebak Bp. Ucuy Masyuri S.Pd I yang juga mewakili lembaga Legislatif. Beliau sangat mendukung keberadaan Pemuda Katolik khususnya Komda Banten yang mampu bereinkarnasi kembali dalam gerakan sosial kemasyarakatan di Banten dengan harapan kekuatan regenerasi mewujudkan patriotisme kebangsaan yang Pancasilais, tidak terpecah pecah.

Kepada Media paska audiensi Hary Gunawan sebagai ketua Komcab Lebak berharap keterlibatan langsung Pemuda Katolik Banten Khususnya Komcab Kab. Lebak dalam synergitas kebangsaan, toleransi dan penyeimbang kebijakan pemerintah daerah Kab. Lebak nantinya.

Sementara itu Chandra menyampaikan dukungan Pemerintah Kabupaten Lebak. “Diantaranya lewat pameran EKRAF nantinya di bulan Desember 2022 pemerintah kabupaten memberikan ruang aktualisasi produk hasil daur ulang Bank Sampah PETRA. Dukungan juga dari Pemerintah daerah kabupaten Lebak dalam menyukseskan Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komda Banten dan Pelantikan Komisariat Cabang Se-Banten 2022-2025 sekaligus Rapat Kerja Daerah…” tutup Chandra.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Berjalan Bersama, Pemuda Katolik Cianjur Tanggap Bencana

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Cianjur turut terjun untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Kabupatem Cianjur, Jawa...
spot_img

More Articles Like This