Tuesday, August 16, 2022

Transformasi Kader Berbasis Digital Entrepreneur Road To Muskomda Banten 2022

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Banten – Menjelang Muskomda Banten 30-31 Juli 2022, Tangerang Kota didaulat sebagai tuan rumah, akan mengambil tema besar “Aktivasi Potensi Kader Berbasis Digital Entrepreneur”. Hal ini menjadi momen kebangkitan Pemuda Katolik Banten mampu memanfaatkan transformasi Digital dalam perannya di Masyarakat Banten selama 3 Tahun bertumbuh.

Diawali dengan dialog kebangsaan yang mengambil tema spesifik Duc In Actum (Bertolak ke tempat yang lebih dalam) di Aula Paroki Tangerang Gereja HSMTB, sebagai permenungan serta penguatan iman Katolik dalam wadah kebangsaan kader.

Dengan legacy dari Mas Alex Leonardo Rumbi sebagai ketua Komda 2019-2022 sudah terbentuk 7 Komisariat Cabang. Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon serta terbaru Kabupaten Lebak. Berawal dari dialektika sederhana kesepahaman tujuan, fokus kepengurusan 2019-2022 lebih ke menumbuhkan dan memperbanyak internal kader sebagai dinamika berkelanjutan.

Menjadi Tantangan di Banten ditengah kehidupan masyarakat yang religius dan terkenal dengan jiwa jawaranya sebagai warga gereja, sudah semestinya Pemuda Katolik mampu menjadi relasi gerak gereja dalam masyarakat Banten khususnya. Bukan sekedar slogan mewarnai dinamika kepemudaan lewat kiprahnya namun pemuda Katolik Komda Banten bertransformasi menjadi komunitas kader yang mampu mewujudkan sosial entrepreneur lewat unit bisnisnya Bank Sampah PETRA serta mampu membawa kehidupan gereja dalam masyarakat.

Ditengah kesibukan kader dalam kehidupan pekerjaannya, kepanitian mempersiapkan Muskomda 2022 perlu diapresiasikan penuh dalam turunan jargon reborn and growth further dengan mengajak kader yang telah berdinamika mengasistensi gerak perjuangan sesuai pasionnya.

Kembali menjelang berakhirnya Kepengurusan Komda 2019-2022 masih banyak PR yang nantinya mampu diakomodir oleh kepengurusan selanjutnya disamping membuat 7 Komcab mampu secara independen bergerak dan berkiprah penuh didalam dinamika kepemudaan diluar gereja. Sudah bukan rahasia lagi dalam konstelasi kepengurusan baru nantinya banyak kader lahir yang akan maju menjadi Ketua Komda periode 2022-2024 antara lain Frans Seda dari Komcab Kabupaten Serang, Arie Titahelu dari Tangerang Kota juga Chandra Firmanto dari Kabupaten Tangerang, siapa yang nantinya akan menjadi nahkoda baru Komda Banten? Patut kita tunggu hasilnya dalam Muskomda Banten 2022.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa, Pemuda Katolik Tandu Arca Maria

Pemudakatolik.or.id - Ormas Pemuda Katolik yang dikenal berkiprah pada misi-misi ad-extra (Misi Keluar Gereja) harus juga memiliki akar identitas...
spot_img

More Articles Like This