Tuesday, August 16, 2022

Hadiri Pelantikan Pemuda Katolik Toraja Utara, Ini Harapan Ketua Umum

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tana Toraja – Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma,hadiri langsung Pelantikan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Toraja Utara.

Prosesi pelantikannya dihadiri Pj. Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, SP, MP,yang di laksanakan oleh Febrianto Pasila selaku ketua Pemuda katolik komda Sualwesi Selatan berlangsung di Obyek wisata To’tombi negeri diatas awan, Toraja Utara ,Rabu, 27 Juli 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Salvius Pasang dalam arahannya, menegaskan jika Pemerintah Toraja Utara akan terus membangun sinergi dengan lembaga kepemudaan kedepannya.

“Hari ini saya yang akan menjadi garansi, bahwa kedepan pemerintah Kabupaten Toraja Utara siap mendukung program-program Pemuda Katolik. Bukan hanya pemuda katolik tetapi semua OKP dan Organisasi kepemudaan di Toraja Utara. Ini sudah menjadi komitment Bapak Bupati,” tutup Salvius Pasang.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua Umum Pemuda Katolik Gusma sapaan akrabnya mengaku bangga bisa menginjakkan kaki di Negeri di atas awan To’ Tombi ini .

Ia menyampaikan agar Pemuda Katolik Toraja Utara yang baru dilantik untuk segera menyusun dan melaksanakan agenda-agenda organisasi kedepannya.

“Kami Pengurus Pusat Pemuda Katolik telah melakukan pendatangan dengan beberapa lembaga terkait, yakni KPU RI, Bawaslu RI, BP2MI, Kominfo SP RI, dan BKKBN.” Jelas Gusma.

“Hal ini harus disambut oleh pengurus yang hari ini dilantik. Segera bangun komunikasi dengan lembaga-lembaga tersebut untuk melakukan kerja sama,” ungkap Gusma.

Selain itu, Gusma menegaskan agar pengurus yang baru saja dilantik untuk segera memilah klastering kader sesuai dengan profesi masing.

“Kita telah menetapkan 6 klastering kader, mulai dari ASN, TNI/POLRI, Lowyer & Praktisi, Wartawan/Jurnalistik, Pengusaha dan UMKM. Hal ini kita maksudkan selain memudahkan distribusi kader nantinya ini juga akan menjadi rujukan program-program dan kerjasama yang akan kita bangun kedepannya,” kunci Gusma.

Hendrik Patulak selaku ketua Pemuda Katolik Toraja Utara, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua Umum Pemuda Katolik di Toraja Utara.

“Bagi kami, ini adalah sebuah momentum yang luar biasa,pelantikan ini bisa di hadiri ketua umum Pemuda Katolik. Tentu hari ini akan menjadi komitmen bagi kami, untuk mengibarkan panji kebesaran pemuda Katolik ke seluruh pelosok Toraja Utara. Kebetulan hari ini ada pak sekda yang hadir mewakili bupati yang tidak sempat hadir. Hari ini kami sampaikan bahwa selaku pengurus Pemuda katolik Toraja Utara secara kelembagaan siap menjadi mitra pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Toraja Utara,” pungkasnya.(albert tinus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa, Pemuda Katolik Tandu Arca Maria

Pemudakatolik.or.id - Ormas Pemuda Katolik yang dikenal berkiprah pada misi-misi ad-extra (Misi Keluar Gereja) harus juga memiliki akar identitas...
spot_img

More Articles Like This