Tuesday, August 16, 2022

Ketua Umum Pemuda Katolik Buka KKD Pemuda Katolik Tana Toraja

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tana Toraja – Ketua umum pemuda katolik Stefanus Asat Gusma, secara resmi membuka kegiatan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) Pemuda Katolik Komisariat Cabang Tana Toraja, yang di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja (Kamis 28/07/22).

Yulius dalam laporannya selaku ketua panitia, mengungkapkan jika kegiatan KKD ini akan di laksanakan selama 4 hari kedepan. “Kegiatan KKD ini akan berlangsung selama 4 kedepan. hari ini diawali dengan kegiatan seminar Nasional yang mengangkat tema : Membangun Ketahanan Budaya Sebagai Strategi Memghadapi Era Distrupsi, ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap adat dan budaya toraja” ungkap Yulius. Selanin itu sebagai ketua panitia saya berterimakasih kepada PO Sinar Muda, Koperasi Bintang Muda 88, Mantan Bupati Tana Toraja Bpk Kol. TNI (Purn) Tarsis Kodrat, Dan segenap dinatur yg telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Tana Toraja Joni Matalangi dalam sambutannya, berharap jika kegiatan KKD ini akan menjadi sebuah proses yang kemudian akan melahirkan generasi-genari pemuda katolik yang bisa di andalkan. Melalui KKD ini juga, kita laksanakan seminar tentang adat dan budaya, ini di harapkan dapat melahirkan sebuah rekomendasi untuk membentuk Peraturan Daerah tentang perlindungan adat budaya toraja.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Stefanus Asat Gusma berharap agar kegiatan KKD ini bisa berjalan dengan baik. Sebagai bagian kaderisasi yang tak terpisahkan dari Pemuda Katolik. “KKD ini adalah hal mutlak yang harus di ikuti oleh seluruh kader pemuda katolik. Hari ini pemuda Katolik lagi bicara soal kuantitas tetapi hal yang paling penting adalah kualitas dari setiap kader pemuda katolik.

dr. Zadrag Tombeg wakil bupati Tana Toraja, sangat mengapresiasi kegiatan KKD yang di laksanakan oleh Pemuda Katolik Tana Toraja. “Kegiatan seperti ini adalah suatu bentuk kemajuan kepemudaan di Tana Toraja, dan juga harapan kita kegiatan ini dapat menghasilkan output yang akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah”. Lebih lanjut dr. Zadrak menyampaikan jika kedepan, pemerintah daerah akan terus bersinergi dengan lembaga kepemudaan dalam pembangunan kabupaten Tana Toraja.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Ulang Tahun Gua Maria Kerep Ambarawa, Pemuda Katolik Tandu Arca Maria

Pemudakatolik.or.id - Ormas Pemuda Katolik yang dikenal berkiprah pada misi-misi ad-extra (Misi Keluar Gereja) harus juga memiliki akar identitas...
spot_img

More Articles Like This