Thursday, July 18, 2024

Terima Audiensi Pemuda Katolik, Wakil Walikota Cirebon: Dukung Pelaksanaan KKL II

Must Read

Pemudakatolik.or.id – Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati menerima audiensi dari Panitia Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) II Pemuda Katolik di Ruang Rapat, Gedung Walikota Cirebon, Senin, 04 September 2023. Audiensi tersebut diagendakan dalam melakukan koordinasi terkait pelatihan KKL II.

Eti Herawati menyampaikan pihaknya menyambut baik kedatangan pimpinan Pengurus Pusat, Pengurus Komda dan Pengurus Komcab di Kota Cirebon. Eti Herawati mengatakan peran dan program yang dilakukan Pemuda Katolik baik UMKM, pergerakan dan kerja sosial sangat dibutuhkan masyarakat.

“Pelaksanaan pelatihan KKL tentu sebuah kebanggaan bagi Kota Cirebon sebagai Tuan Rumah. Tentunya kami siap mendukung dan memfasilitasi apa saja yang perlu dikoordinasikan oleh Pemerintah Daerah” tutur Wakil Walikota Cirebon.

Sementara itu, rombong Pemuda Katolik yang hadir dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Gusma, Sekjen Johannes Sitohang, Kabid Kaderisasi dan Pelatihan Yohanes Aris Retnanto (SC) dan jajaran. Ada juga Kepanitiaan OC diantaranya Ketua Pemuda Katolik Jabar Edi Silaban, Seskomda Reginal R Capah, Wakabid Politik dan Kepemiluan Ferdynand Januar, Ketua Komcab Kota Cirebon Sugiharto dan jajaran.

Pengurus PP Pemuda Katolik bersama jajaran Pengurus Komda Jabar dan Komcab Kota Cirebon bersama RD. Antonius Haryanto, Romo Paroki Bunda Maria – Cirebon

Ketua Umum PP Pemuda Katolik, Stefanus Gusma mengungkapkan kehadiran Pemuda dalam rangka berkoordinasi dan memohon arahan Pemerintah Kota Cirebon untuk pelaksanaan Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) II di Kota Cirebon.

Gusma menuturkan peningkatan kapasitas kader menjadi esensial dimana pendidikan dan pelatihan dapat membekali kader untuk memahami serta menjawab tantangan yang dihadapi oleh masyarakat yang semakin beragam.

“KKL menjadi menjadi wadah tingkat nasional dalam penguatan kapasitas kader dalam menjalankan roda organisasi Pemuda Katolik di tingkat pusat hingga anak cabang.” papar Gusma.

Gusma menyatakan pihaknya terus membangun sebuah ekosistem kaderisasi yang progresif sebagai paradigma baru pengelolaan organisasi khusus konsolidasi kebangsaan utamanya di tahun 2024.

Usai audiensi, PP Pemuda Katolik menutup pertemuan dengan menyerahkan cinderamata kepada Wakil Wali Kota Cirebon. Kemudian rombongan menyempatkan bersilaturahmi ke Paroki Bunda Maria Cirebon bersama RD. Antonius Haryanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This