Sunday, April 14, 2024

Rawat Integritas Kader, Pemuda Katolik Yalimo Diminta Peka Terhadap Isu Miras, Ganja, dan Judi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta – Sebagai cabang baru, kita berharap Pemuda Katolik Komcab Yalimo, Papua dapat terpanggil mengaktualisasi diri berdasarkan situasi zaman. Semakin menjaga integritas dan punya hati yang terbuka kepada isu-isu sosial, sebagaimana visi keberpihakan Gereja kepada orang kecil dan tak berdaya.

Demikian disampaikan Melinaus Asso, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Papua dalam sambutan kegiatan Masa penerimaan anggota yang digabungkan dengan Musyawarah dan Pelantikan Pengurus Defenitif Pemuda Katolik Komcab Yalimo, periode 2023-2026, Jumat, (01/9/2023).

Kegiatan yang mengusung tema, “Membangun Kader Pemuda Katolik yang Berintegritas” ini menghadirkan berbagai tamu undangan. Di antaranya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Yalimo, Natal Mabel; ketua karateker Pemuda Katolik Komcab Jayawijaya; Ketua Karateker Pemuda Katolik Komcab Mamberamo Tengah; PMKRI Cabang Jayawijaya; GMKI Cabang Yalimo; GAMKI Cabang Yalimo; toko Gereja; Pemuda-Pemudi Katolik di Yalimo, serta undangan dan simpatisan Lainnya.

Melinaus melanjutkan, pada waktunya akan ada ketua defenitif maka dirinya berharap tanggung jawab yang diberikan harus dipegang teguh. Seorang pemimpin mampu menganimasi program yang sejalan dengan ragam program dari pengurus pusat hingga komda. “Tetapi lebih dari itu Pemuda Katolik Yalimo harus bisa memberikan perubahan bagi kemajuan Gereja dan bangsa terlebih aktif mencegah berbagai persoalan yang terjadi seperti masalah Miras, ganja, judi, bahkan persoalan klasik lainnya di Kabupaten Yalimo,” ujar Melinaus.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Kareteker Pemuda Katolik Yalimo Verius Hisage. Ia menyebutkan pada 11 Maret, dirinya mendapatkan Surat Keputusan sebagai karakteker Ketua Pemuda Katolik Yalimo untuk melaksanakan tugas-tugas konsolidasi hingga terpilihnya seorang ketua defenitif.

Dirinya bersyukur dalam proses konsolidasi itu, Pemuda Katolik mendapat dukungan penuh dari hierarki dan pemerintah, serta Organisasi Kepemudaan lintas iman lainnya. Dukungan itu dapat dirasakan dengan bisa hadir dalam acara hari ini.

“Kita berharap estafet konsolidasi dengan adanya ketua defenitif dengan pengurusnya, Pemuda Katolik khususnya para kader yang berintelektual dan integritas di tengah bangsa dan Gereja,” sebut Verius.

Sementara itu Natal Mabel hadir mewakili Bupati Kabupaten Yalimo mengatakan pemerintah pada prinsipinya mendukung penuh program-program OKP termasuk Pemuda Katolik. Dia berharap Pemuda Katolik dapat berkontribusi dan bersinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan berkelanjutan di Yalimo.

“Spirit sinergitas ini kiranya tidak selesai pada saat pelantikan ketua defenitif. Pemerintah sangat mengharapkan dukungan dan masukan serta ide-ide segar dari anak muda untuk membangun Kabupaten Yalimo,” demikian Natal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This