Monday, September 26, 2022

Pemuda Katolik Komcab Sleman Dilantik Di Pendopo Sekolah Eksperimental Mangunan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Sleman DIY – Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sleman Periode 2022 – 2025 resmi dilantik, pada hari Minggu, 18 September 2022. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Sekolah Eksperimental Mangunan, Cupuwatu II, Kalasan, Sleman.

Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sleman turut dihadiri oleh Bapak Danang Maharsa,S.E. (Wakil Bupati Sleman), MY Esti Wijayati (Komisi VIII DPR RI), Bambang Sulksana, Y. Gustan Ganda (DPRD Kab Sleman), Yohanes Gandung Widiyantoro Ketua Pengurus Pemuda Katolik Komda DIY, WKRI Ranting Sleman, DPC ISKA, Persatuan Hindu Dharma Indonesia Sleman, Badan Kerjasama Gereja Kristen Kab Sleman, GP Ansor Kab Sleman, KNPI Kab Sleman, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Surakarta, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten dan tamu undangan lainnya turut hadir dalam Pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sleman, Petrus Eko Nugroho, menyinggung terkait peran Pemuda Katolik. “Pemuda Katolik harus mampu memaksimalkan Kaderisasi di wilayah Kabupaten Sleman guna untuk menghasilkan kader untuk di tempatkan atau disiapkan untuk menjadi penggerak bagi Gereja dan Negara…” ungkap Eko.

Masih menutur Petrus Eko, mencetak kader bukanlah tugas yang mudah tapi membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak agar kaderisasi berjalan dengan baik. “Jadi Orang Katolik harus mampu terlibat untuk mewujudkan kesejahteraan bersama. Dan juga seorang kader Pemuda Katolik Sleman selalu berpegang teguh untuk menjaga toleransi, kerukunan antar umat beragama, kader Pemuda Katolik tetap menjunjung nilai nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI…” tutup Eko.

Dalam sambutannya Romo C.B. Mulyatno, Pr (Romo Moderator Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sleman) menyampaikan Pemuda Katolik diajak untuk membangun literasi kebhinnekaan tunggal ika, tetap memiliki komitmen mengembangkan budaya dan agama dalam kerangka keindonesiaan.

Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Danang Maharsa, S.E. berharap Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sleman mampu menjalankan program, sesuai yang dicita-citakan dan menjaga persatuan. “Sleman sebagai rumah kita bersama menjadi bagian yang perlu kita dukung dalam merayat dan menjaga semangat keberagamaan. Inilah bagian kita bersama, menjaga merawat warisan leluhur…” pungkas Bapak Danang.

Setelah Pelantikan dilajutkan Seminar Kebangsaan, dengan narasumber MY Esti Wijayati (Komisi VIII DPR RI) dan Dr. Bernadus Wibowo Suliantoro, M.Hum (MPK UAJY) dengan tema “Bersinergi dan Berkolabrasi untuk bangkit lebih kuat”.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This