Monday, September 26, 2022

Pemuda Katolik Komac Lahewa Timur, Komcab Nias Utara Peduli Korban Kebakaran Rumah

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Nias – Salah satu keluarga di Afia, Desa Laowöwaga, Kecamatan Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara mengalami musibah kebakaran rumah pada Selasa (13/09/2022) sekitar pukul 03.00 WIB. Diketahui bahwa sumber api berasal dari dapur sehingga menghanguskan rumah.

Mendengar informasi tersebut, Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Kecamatan Lahewa Timur, Nias Utara bersama tim dari Paroki St. Maria Bintang Kejora Lahewa mengadakan bakti sosial kepada korban kebakaran, Senin (19/09/2022).

Herman Lase sebagai Ketua Pemuda Katolik Komac Lahewa Timur mengatakan “Kehadiran kami merupakan empati kami kepada keluarga korban kebakaran rumah. Meskipun kami melalui medan yang cukup menantang dan berjalan kaki ±6 KM, tapi karena semangat muda dan niat tulus melakukannya maka kami lalui dengan penuh sukacita. Tentu apa yang kami berikan ini tidak seberapa besar bila dibandingkan kesedihan keluarga di tempat ini yang kehilangan rumah dan beberapa barang lainnya. Namun kami berharap setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan harian ke depannya.”

Lebih lanjut, “Bantuan yang kami berikan ini merupakan dana dan barang yang terkumpul secara spontanitas dari pengurus Pemuda Katolik Kecamatan Lahewa Timur, pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Nias Utara, Paroki St. Maria Bintang Kejora Lahewa, dan dari berbagai pihak lainnya yang turut prihatin” tutup Herman.

P. Silverius Hulu, OFMCap yang bertugas di Paroki St. Maria Bintang Kejora Lahewa juga menguatkan keluarga korban kebakaran supaya peristiwa yang terjadi dijadikan sebagai pengalaman iman. Meskipun masih dalam diselimuti kesedihan, tapi berharap untuk tetap semangat menjalani kehidupan berkeluarga seperti biasanya. Kita juga terus berpengharapan supaya ada perhatian lanjutan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah untuk keluarga korban.

Adapun yang bersama-sama hadir, yakni Kepala Dusun 8 Desa Laowöwaga dan beberapa tim dari Paroki St. Maria Bintang Kejora Lahewa. Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian, peralatan dapur, dan uang tunai sebagai tambahan untuk pembangunan rumahnya ke depan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This