Thursday, June 20, 2024

Pemerintah Berharap Pemuda Katolik di Papua Dapat Menciptakan Kader Berkualitas

Must Read

Pemerintah Provinsi Papua  bersama seluruh masyarakat mengucapkan selamat atas Pelantikan kepengurusan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Papua dan Komisariat Cabang Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura Masa Bakti 2022-2025.

“Selamat berjuang menunaikan sejumlah amanah yang telah dipercayakan kepada anda sekalian. Semoga senantiasa dengan tulus menjalankan tugas dan tanggung jawab ini, khususnya dalam meningkatkan peran Pemuda Katolik KOMDA Maupun KOMCAB dalam memberikan kontribusi kajian – kajian dan ide-ide yang dampak positif kepada orang Katolik maupun masyarakat pada umumnya di Papua,”kata Plt Kepala Biro Umum dan Protokol Elpius Hugi mewakili Gubernur Papua saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Papua dan Komisariat Cabang Kota Jayapura, Keerom dan Kabupaten Jayapura Masa Bakti 2022-2025. Sabtu (26/11/2022) di Hotel Horison Kotaraja di Jayapura.

Dikatakannya Pemuda Katolik merupakan organisasi kemasyarakatan dibentuk tanggal 15 November 1945 dengan nama Angkatan Muda Katolik Republik Indonesia (AMKRI) ditengah ramainya perjuangan dan munculnya organisasi kepemudaan. Seterusnya pada Juni 1960 saat kongres di Solo diubah menjadi Pemuda Katolik dengan berlandaskan sebuah pikiran bahwa nasib bangsa Indonesia yang akan datang terletak pada pemuda-pemudanya.

Demikian pula nasib Gereja di Indonesia ini, mengutamakan kekuatan masa depan pada pemuda-pemuda Katolik-nya. Pemuda Katolik dalam karyanya berpijak pada visinya, Menjadi organisasi kader yang handal bagi kaum muda Katolik dalam berkiprah untuk Gereja dan Tanah Air dan Misi, mewujudkan kader-kader muda Katolik yang berjiwa Kristiani dan memiliki semangat Kebangsaan.

“Personalia anggota Pemuda Katolik harus memahami misi organisasi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh anggota yang tergabung serta masyarakat luas. Kerja sama, melayani masyarakat, membantu pemerintah harus lebih ditingkatkan,”tuturnya.

Untuk itu Pemerintah Provinsi sangat berharap di Papua dapat tercipta Kader-kader pemuda katolik yang berkualitas, dan berdaya saing untuk masa depan bangsa dan gereja.

Diketahui Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma  resmi melantik Melianus Asso sebagai Ketua Komda Pemuda Katolik Masa Bakti 2022 – 2025 yang diketuai Melianus Asso.  Acara pelantikan ini juga dihadiri Pj Walikota Jayapura Frans Pekey. *
—————-
Berita ini telah terbit pada Bogo Papua

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This