Thursday, June 20, 2024

Nahkodai Pemuda Katolik Komda Jambi, Sonny Jantri Putra Pardede Ajak Kader Kerja Kolaboratif

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jambi – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jambi sukses menggelar Musyawarah Komisariat Daerah (Muskomda) di Aula Gereja Paroki St. Teresia Jambi, Selasa, (12/12/2023).

“Muskomda ini digelar dalam rangka regenerasi dan konsolidasi organisasi yang lebih sehat. Pemuda Katolik Komda Jambi merasa perlu diadakan Muskomda ini untuk penguatan program-program kerja berkelanjutan, “ ujar Ketua Demisioner, Josep Arjuna Simalango.

Arjuna menambahkan, kepengurusan organisasi Pemuda Katolik itu berlandaskan semangat kekeluargaan, semua anggota harus terpanggil menghidupi organisasi. Siapapun yang menjadi ketua, itulah perpanjangan tangan dari setiap anggota. Itulah kenapa panitia Muskomda memilih tema, “Melalui Regenerasi Memperkuat Peran Pemuda Katolik dal pembangunan di Provinsi Jambi”.

Organisasi yg baik adalah organisasi yg terus berkegiatan dan melakukan regenerasi. Pemuda Katolik kedepan harus senantiasa memberikan warna pada pembangunan daerah dan juga internal umat Katolik dan masyarakat di Provinsi Jambi “, ujar Arjuna.

Muskomda ini dihadiri delegasi Komisariat Cabang se-Provinsi Jambi dan juga perwakilan dari Pengurus Pusat Pemuda Katolik. Setelah agenda laporan pertanggungjawaban, forum Muskomda dilanjutkan dengan pemilihan ketua Pemuda Katolik Komda Jambi melalui musyawarah mufakat dan forum memutuskan Sonny Jantri Putra Pardede sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Prov.Jambi periode 2023-2026.

Sementara itu Reginal R. Capah selaku Ketua Bidang Moderasi Beragama dan HUbungan Masyarakat Katolik mengapresiasi atas terlaksananya Muskomda ini karena sesuai dengan amanat dari Pengurus Pusat dan sesuai aturan yang berlaku.

Mewakili Pengurus Pusat, ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muskomda ini. “Selamat atas terselenggaranya Muskomda ini, terimakasih atas dedikasi kepengurusan periode lalu yang telah banyak berkolaborasi dengan Pengurus Pusat Pemuda Katolik,” ujarnya dalam sambutan.

Ia juga meminta kepada pengurus terpilih agar terus menganimasi program-program dibuat di pusat menjadi program keberlanjutan di Komda. Saat ini Pemuda Katolik memiliki beberapa program kemitraan dengan instansi pemerintah, BUMN, dan sebagainya. “Pemuda Katolik ingin setiap Komda memiliki cara pandang baru dalam mengelola organisasi. Sebuah pola berdasarkan semangat reborn and grow further,” ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap bersama Pengurus Pusat, Pemuda Katolik Komda Jambi bisa menguatkan konsolidasi di bidang ekonomi dan unit kerja bisnis, dalam bidang advokasi bidang hukum, ada penataan jaringan dan distribus kader yang jelas, serta penguatan organisasi berbasis digital dan animasi program lewat media sosial.

Sonny Jantri Putra Pardede

Di tempat yang sama, Sonny Jantri Putra Pardede mengungkapkan ucapan syukurnya dan terimakasih atas amanat yg telah diberikan oleh rekan-rekan Komisariat Cabang se-Provinsi Jambi. Selanjutnya ia mengajak seluruh kader Pemuda Katolik agar bersama-sama menindaklanjuti program-program pengembangan sesuai harapan Gereja sekaligus menjawab kebutuhan umat Katolik di Provinsi Jambi.

“Pemuda Katolik Komda Jambi akan terus melakukan pengembangan dan kegiatan kegiatan yg sesuai minat dan bakat anggota serta dapat berjejaring dengan berbagai pihak. Sekali lagi terima kasih dan mohon dukungannya ke depan,” janjinya.

Kegiatan Muskomda diikuti oleh 7 perwakilan yang memiliki hak memilih serta 1 cabang peninjau yang bersama-sama bermusyawarah dalam forum Muskomda. Dalam kesempatan kali ini juga dibentuk Tim Formatur Muskomcab yg bertujuan untuk mempersiapkan personalia kepengurusan yang baru dengan 5 anggota yang terdiri dari unsur Ketua baru, Ketua Demisioner, Perwalkilan pengurus pusat , dan perwakilan komisariat cabang.

Rangkaian acara Muskomda ditutup oleh Ketua Pemuda Katolik Komda Provinsi Jambi yang baru dengan semangat dan harapan Pemuda Katolik Komisariat Daerah Provinsi Jambi dapat berdaya guna bagi negara, Gereja dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This