Thursday, June 13, 2024

Pelantikan Fransiskus Xaverius Wambon, Momentum Baru Pemuda Katolik Papua Selatan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Merauke – Bertempat di Hotel Megaria Merauke telah terselenggara pelantikan Fransiskus Xaverius Wambon sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Provinsi Papua Selatan periode 2023-2026. Terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Pemuda Katolik Provinsi Papua Selatan pada Minggu dinihari (10/12/2023), Wambon, yang juga menjabat sebagai Anggota Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Selatan periode 2023-2028, siap memimpin dengan visi baru dengan semangat “reborn & grow further” sebagaimana menjadi daya Pemuda Katolik saat ini.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Pemuda Katolik Pusat, Setefanus Asat Gusma, diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Dr. Alo Manyanik, MSC.

Usai pelantikan, FX Wambon menjelaskan bahwa fokus jangka pendeknya adalah pada konsolidasi internal. Pemuda Katolik Komda Papua Selatan akan segera melantik pengurus cabang dan menggelar rapat kerja orientasi untuk memperkuat kapasitas internal serta merumuskan program-program yang akan dilaksanakan selama 3 tahun ke depan.

Dalam konteks jangka panjang, FX Wambon berkomitmen pada kaderisasi pemuda anggota Pemuda Katolik Komda Papua Selatan. Dengan kehadiran Provinsi Papua Selatan, pembentukan Pemuda Katolik Komda Papua Selatan menjadi langkah strategis untuk memperkokoh persatuan dan memperluas dampak positif di wilayah Papua Selatan.

Prosesi pelantikan Pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Selatan, oleh ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma

Ketua Umum PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma, berpesan kepada pengurus baru untuk segera melakukan konsolidasi dan mengaktivasi seluruh jaringan kader di wilayah Papua Selatan. “Sebagaimana menjadi tagline Pemuda Katolik secara nasional, “reborn & grow further” harus juga menjadi semangat teman-teman di sini, kita ingin benar-benar bertumbuh secara sehat, berkembang melalui seluruh sumber daya kader yang ada dalam klaster-klaster Pemuda Katolik hingga mampu mengorkestrasi seluruh gerakan menjadi harmoni yang bermuara pada kontribusi kita pada Gereja dan Bangsa…” tegas Gusma.

Sebagaimana diketahui, Persiapan Muskomda ini dipimpin oleh Caretaker Pemuda Katolik Komda Papua Selatan, Eligius Mahuze, dengan dukungan panitia yang diketuai oleh David B. Kainakaimu. Semua pihak optimis bahwa kepemimpinan baru di bawah komando Fransiskus Xaverius Wambon akan membawa era baru yang berdampak positif bagi perkembangan Pemuda Katolik di wilayah Papua Selatan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This