Wednesday, July 17, 2024

Komda Banten Konsolidasi dalam Aktualisasi Peran Pemuda di Tahun Demokrasi 2024

Must Read

Bertempat di Hotel Horizon Serpong, Tangerang Kota, Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Banten beserta jajaran tujuh Komisariat Cabang (Komcab) se Banten menghadiri sosialisasi bidang kepemiluan yang mengambil tema “Keterlibatan anak muda Katolik dalam Pesta Demokrasi 2024”, Minggu (11/12).

Sosialisasi internal dilingkup warga Katolik Banten khususnya ini menghadirkan Bapak St. Ananta Wahana SH dari Fraksi PDI Perjuangan. Bapak St. Ananta Wahana yang juga warga Katolik ini berasal dari Dapil Banten 3 (Tangerang Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan).

Dalam sharing perjalanan politiknya, Ananta menekankan bahwa peran suara umat katolik di Tangerang raya khususnya dan Banten umumnya sangat membantunya menjadi seorang wakil rakyat dalam 3 periode.

Ananta mensharingkan perjalanan mulai dari anggota DPRD Provinsi hingga sekarang di tingkat Pusat.  Ia menilai komunikasi tetep harus dikedepankan terutama dalam mewujudkan keterlibatan nyata anak anak muda Katolik melek berpolitik dan tidak pernah takut berpolitik.

Ketua Pemuda Katolik Komda Banten Chandra Firmanto mengharapkan para pemuda untuk tidak alergi Politik dan justeru harus melek politik.

“Melek politik ini tidak hanya politik praktis seperti pada umumnya, namun bisa berperan sebagai mediator sosialisasi bagi masyarakat Katolik dalam peningkatkan prosentase keterlibatan dalam tahun demokrasi 2024 nantinya…” tambah Chandra.

Momentum kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Komcab se- Banten sebagai sharing bersama dan konsolidasi ditingkat Komda dalam merangkum hasil Rakerda di Kabupaten Lebak yang telah diselenggarakan beberapa minggu sebelumnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This