Monday, September 26, 2022

Gelar Rekoleksi bersama OMK, Pemuda Katolik Komcab Dumai Pertegas Peran Generasi Muda Katolik

Must Read

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Dumai menggelar rekoleksi bersama Orang Muda Katolik (OMK) di Paroki Santo Fransiskus Xaverius Dumai pada Sabtu (9/7/2022).

Berlangsung di Aula Pastoran Paroki, kegiatan bersama ini berlangsung atraktif dengan berbagai materi, seperti pengenalan Organisasi Pemuda Katolik dan Kelompok OMK serta rekoleksi yang dipimpin oleh Sr. Theodosia, KSSY.

Bagi Ketua Pemuda Katolik Komcab Dumai, Rolly Sinaga pertemuan seperti ini perlu diadakan guna menggalang semangat bersama dalam membangun gereja dan tanah air.

“Kegiatan ini merupakan program Komcab Dumai supaya generasi muda gereja Katolik, khususnya di Dumai menyadari perannya sebagai garda terdepan gereja sehingga mampu mengambil bagian dalam pembagunan bangsa ke depannya. Bagaimana kader-kader Katolik ke depan kita harapkan mampu menjadi garam dan terang dunia di tengah masyarakat” kata Dia.

Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya siap bersinergi dengan Hierarki Gereja dalam meningkatkan kapasitas generasi muda ini. Seperti mengadakan pelatihan, workshop dan seminar melalui jaringan yang dimiliki Pemuda Katolik secara nasional.

Adapun selain kegiatan yang bersifat internal ini, Rolly memaparkan Komcab Dumai telah menggelar beberapa program.

Dimana, setelah kurang lebih setahun hadir di Kota Pelabuhan, pihaknya telah mengadakan kegiatan semacam seminar UMKM & Empowering Women, vaksinasi Covid-19, bazar murah minyak goreng, kunjungan silaturahmi ke berbagai lembaga pemerintahan maupun non pemerintah dan kegiatan lainnya.

“Harapan kami, Pemuda Katolik Komcab Dumai hadir sebagai wadah pemberdayaan kader sebelum nantinya terjun ke tengah masyarakat. Dan dalam waktu dekat, kami merencanakan akan menggelar Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD). Semoga bisa terealisasikan,” tandasnya.

Rekoleksi ini ditutup dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Martinus, Pr serta foto bersama para peserta.

1 COMMENT

  1. Bangkit dan bergerak lah Kaum Muda tanpa pernah lelah sebagai garda terdepan Gereja.

    Pro ecclesia et patria!!
    Pro bono publico!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Jawa Tengah Sukses Selenggarakan Rakerda, Ganjar Pranowo Beri Pesan Khusus

Pemudakatolik.or.id, Jateng - Sabtu sampai dengan Minggu siang, 24 - 25 September 2022, di Rumah Retret Panti Semedi Klaten,...
spot_img

More Articles Like This