Wednesday, July 17, 2024

Audiensi dengan BKKBN, Pemuda Katolik Komcab Tana Toraja Jejaki MoU Program Pendampingan Keluarga

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Toraja – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BKKBN) Tana TorajaTana Toraja, dr. Ria Minolta Tanggo menerima kunjungan pengurus Pemuda Katolik Komcab Tana Toraja, Selasa, (14/03/2023).

Dari pihak Pemuda Katolik diwakili Ketua Komcab Tana Toraja, Joni Matalangi dan dr. Alvianto Tandiarrang selaku Sekretaris Cabang dan Regirius Peri serta beberapa pengurus lainnya.

Dalam audiensi ini, Pemuda Katolik dan BKKBN Tana Toraja membahas beberapa hal penting terkait program kedepannya. “Kami sedang membangun komunikasi agar bisa membangun kerjasama di antaranya membuat MoU Pemuda Katolik dengan BKKBN,”ujar Joni.

Joni melanjutkan audiensi ini  adalah harapan pengurus pusat karena sejalan dengan program pengurus pusat terkait perhatian pada pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.  Sebagai koordinator pelaksana dalam pencegahan stunting, BKKBN gandeng berbagai mitra kerja. Salah satunya Pengurus Pusat Pemuda Katolik.

Penjejakan tandatangan MoU ini juga adalah program nasional dan harus disosialisasikan ke tingkat provinsi dan kabupaten/kota. “Pengurus tingkat Komda diharapkan membangun komunikasi kepada BKKBN daerah, sedangkan pengurus kabupaten/kota diminta untuk komunikasi melalui kepala daerah masing-masing dengan membawa serta menjelaskan MoU antara  Pengurus Pusat dengan BKKBN,”ujar Joni.

Salah satu isu yang dibahas adalah pendampingan BKKBN dan Pemuda Katolik diharapkan membantu para remaja agar memahami pencegahan stunting dari hulu juga pembinaan ketahanan Remaja Generasi Berencana. Selain itu juga program-program pendampingan keluarga, pengendalian penduduk, pemberdayaan dan pembangunan keluarga, berbagai pelatihan dan sebagainya akan menjadi bidang kerja sama Pemuda Katolik dan BKKBN kedepannya.

Sementara itu, dr. Ria menambahkan tugas dan tanggungjawab BKKBN itu sangat besar. Dan tentu butuh dukungan semua mitra kerja agar bisa berjalan dengan baik. “Kami senang bahwa Pemuda Katolik mau ambil bagian dalam isu-isu sentral di BKKBN sehingga kedepannya ada sinergitas antara Pemuda Katolik dan BKKBN,”sebut dr. Ria.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This