Thursday, June 20, 2024

YB Sugianto: Pemuda Katolik Siap Gelar Kursus Kepemimpinan Lanjut II di Jawa Barat

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Cirebon – Ketua Organizing Committee (OC) Kursus Kepemimpinan Lanjut II Pemuda Katolik, YB Sugianto menyampaikan Jawa Barat siap menggelar pelatihan Kursus Kepemimpinan Lanjut II yang akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 22-24 Maret mendatang di Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan.

“Kami siap menggelar KKL II Pemuda Katolik tahun 2024 di Jabar mulai 22 sampai 24 Maret” kata Sugianto, Sabtu 16/03/2024. Pelatihan ini, lanjut Sugianto, akan dihadiri Perwakilan Pemuda Katolik di 34 Provinsi di seluruh Tanah Air Indonesia.

“Kegiatan akan dibagi menjadi tiga rangkaian di Hotel Prima Kota Cirebon yaitu rangkaian seminar, dan pelatihan. Sedangkan di Kabupaten Kuningan akan di laksanakan rangkaian toleransi trip” tambah Sugianto.

Di waktu yang berbeda, Ketua Bidang Kaderisasi dan Pelatihan PP Pemuda Katolik, Yohanes Aris Retnanto menyampaikan bahwa agenda pelatihan ini merupakan mandatori kongres. Sebelumnya KKL I diadakan di Provinsi Bali tahun 2023.

Kegiatan yang bertema “Kiprah Strategis dan Akseleratif Kader Pemuda Katolik Pasca Pemilu 2024” ini akan dilaksanakan di sejumlah titik dan destinasi wisata di Kuningan dan Kota Cirebon.

Lebih lanjut, Aris menyampaikan lokasi akan dimulai dari Gereja Santo Yusuf Cirebon (Gereja Katolik tertua di Jawa Barat), Cagar Budaya Paseban Tri Panca Tunggal, dan ditutup di Wisata Rohani Goa Maria Cisantana.

“Sektor wisata ini menjadi ruang kelas seluruh kader Pemuda Katolik dari seluruh Indonesia untuk dapat belajar lebih dalam terkait isu toleransi termasuk memberikan motivasi kepada para peserta khususnya di tengah suasana pasca pemilu untuk semakin merawat nilai-nilai kebangsaan” tutup Aris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This