Saturday, June 15, 2024

Terima Audiensi Pemuda Katolik, PJ Gubernur Jawa Barat Siap Kolaborasi Dengan Organisasi Kepemudaan

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bandung – Pengurus Pusat Pemuda Katolik didampingi Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jawa Barat beraudiensi dengan Pejabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin di Kantor Gubernur, Gedung Sate, Bandung, (Rabu, 20/03/2024).

Dalam audiensi ini PP Pemuda Katolik dan panitia Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) meminta pandangan dan arahan dari Pj Gubernur Jawa Barat terkait agenda mandatoris KKL II Pemuda Katolik yang akan dilaksanakan di Kota Cirebon dan Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, 22-24 Maret 2024.

Bondan Wicaksono, Ketua Bidang Hubungan OKP dan Antar Lembaga PP Pemuda Katolik mengatakan audiensi ini dalam rangka menguatkan silaturahmi Pemuda Katolik dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pemuda Katolik sebagai organisasi kemasyarakatan merasa perlu membangun komunikasi dengan pemerintah Jawa Barat. Terlibat mendukung program-program prioritas dan memberi masukan terkait isu-isu strategis yang bisa dikolaborasi bersama,” sebutnya.

Terkait KKL II Pemuda Katolik, Bondan menjelaskan Pemuda Katolik berharap kehadiran Pj Gubernur Jabar untuk membuka kegiatan dan memberi support acara nasional Pemuda Katolik ini. “Ada ratusan peserta dari puluhan Komda yang akan hadir mengikuti KKL II Pemuda Katolik.” kata Bondan.

Selain itu, kata Bondan Pemuda Katolik ingin mendengar langsung arahan dan masukan-masukan penting dari Pj Gubernur.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat, Edi Murdani Sutrisno Silaban mengatakan, dalam konteks teritorial, Jawa Barat merupakan daerah yang memiliki keunikan dimana bernaung tiga keuskupan diantaranya Keuskupan Bandung, Bogor dan KAJ. Dalam wilayah ini tersebar 16 komcab Pemuda Katolik se-Jawa Barat.

Alasan KKL II, lanjut Edi, bertempat di Jawa Barat dimana panitia ingin mengajak kader dan memperkenalkan Jabar khususnya Kota Cirebon dan Kab. Kuningan menjadi ruang kelas titik nol toleransi di Jawa Barat.

“Terima kasih atas sambutan hangat Pak Bey, ini kali pertama kami dapat berjumpa Gubernur Jabar. Kami laporkan daerah ini kita pilih mengingat Gereja Santo Yusuf Cirebon menjadi cagar budaya bersejarah lahirnya Gereja Katolik di Bumi Pasundan, sementara di Kabupaten Kuningan kita terjun langsung menyapa masyarakat Sunda Wiwitan di Paseban kemudian ditutup berwisata rohani di Goa Maria Cisantana” tutup Edi Silaban.

Pj Gubernur dalam audiensi tersebut mengatakan Pemprov Jawa Barat siap mendukung pelatihan KKL II Pemuda Katolik. Ia berjanji akan terus membangun komunikasi dengan OKP untuk mendukung program-program prioritas Pemprov Jawa Barat. “Selamat dan semoga lancar pelatihan ini, agar tercapai tujuan akselerasi Pemuda kedepannya” tandas Bey.

Turut hadir mendampingi Pj Gubernur Jabar yaitu Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Jabar Faiz Rahman dan Plh. Kesbangpol Jabar Sapta Yulianto Dasuki.

Hadir pula jajaran kader Pemuda Katolik diantaranya Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik PP Pemuda Katolik Yusti Wuarmanuk, Departemen Media dan Digitalisasi Program PP Pemuda Katolik Filipus Reza Pradipta, dan Bendahara Pemuda Katolik Jabar Rinda Berlian Natalia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Dampingi Hirarki Gereja Katolik Tarakan Audiensi ke Kemenag

Pemudakatolik.or.id, Tarakan - Pemuda Katolik Tarakan bersama Hirarki Gereja Katolik di Tarakan mengadakan audiensi dengan Kantor Kementerian Agama Kota...
spot_img

More Articles Like This