Tuesday, June 18, 2024

Turut Lestarikan Budaya, Pemuda Katolik Tangerang Finalis Ajang Cide Kode

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tangerang – Ajang Pemilihan Cide-Kode Tangerang semakin seru. Cide-Kode adalah pemilihan Cide (cici gede) dan Kode (koko gede) seperti ajang pemilihan Abang-None ala Jakarta.

Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Tangerang turut ditunjuk sebagai media partner acara kaula muda bergengsi di Tangerang ini. Tak hanya itu, bahkan kader Pemuda Katolik Tangerang menjadi salah satu finalis acara tahunan tersebut.

Grand Final Cide Kode Benteng 2023 ditandai dengan penampilan seluruh finalis pada malam unjuk bakat yang berlangsung di Tangcity Mall Minggu (05/02/2023).

Kader Pemuda Katolik Komcab Tangerang berpartisipasi sebagai media partner Cide-Kode Tangerang 2023

Terdapat 10 pasang finalis Cide Kode yang menampilkan bakat dan kemampuannya pada malam itu. Penampilan yang ditunjukkan dalam malam bakat tersebut sangat beragam, mulai dari membaca puisi, menyanyi, bermain gitar, bermain barongsai, ngecaprak, dance, dan lainnya.

Sekertaris Komcab Tangerang William Janaldo juga menjadi salah satu finalis yang menampilkan bakatnya dalam bernyanyi dan bermain musik, dengan membawakan dua lagu khas Benteng yaitu Tangerang Tempo dulu dan Kue pepeh diloyangin.

“Banten khususnya Kota Tangerang memiliki budaya lokal yang sangat kental, itu perlu dijaga dan dilestarikan” kata Ardo yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang.

Cide Kode Benteng menurut Ardo adalah wujud dari minat besar generasi muda untuk menghidupkan kembali salah satu dari kekayaan seni dan budaya khas masyarakat Kota Tangerang.

Sebagai Media Partner, Pemuda Katolik Kota Tangerang mendorong Cide Kode Benteng agar mendapatkan perhatian dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tangerang untuk menjadi duta pariwisata yang mencerminkan keragaman dan kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Para peserta diharapkan aktif berkontribusi mempromosikan Indonesia, khususnya Kota Tangerang dalam potensi pariwisata, ekonomi kreatif dan kebudayaan melalui kreativitas digital, karena sektor pariwisata ke depan akan penuh inovasi dan adaptasi dengan kemajuan teknologi” ujar Ardo.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This