Thursday, February 22, 2024

Tangerang, Pilot Project Kolaborasi Bank Sampah Petra Pemuda Katolik dan Nara Synergi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Tangerang – Unit Bisnis Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Banten Bank Sampah PETRA mengadakan sosialisasi kolaborasi kegiatan, dalam mewujudkan kesejahteraan bersama melalui kepedulian akan lingkungan hidup melalui Program “Kampung Pintar”.

Program “Kampung Pintar” berupa pembentukan bank-bank sampah yang bisa menghasilkan keuntungan ekonomi.

Kolaborasi antara Pemuda Katolik lewat Bank Sampah PETRA diwakili oleh Chandra Firmanto sebagai Wakil Direktur Bank Sampah Petra dan Nara Synergy sebagai perusahaan bidang sosial yang diwakili oleh Fadi Filip sebagai Head of Project Management and Partnership dan Janice Alberta sebagai Project Manager, Jumat (10/2).

Nara Synergy melihat keterlibatan Pemuda Katolik lewat Bank Sampah PETRA sudah nyata melalui kepedulian akan lingkungan hidup.

Perusahaan Nara Synergi yang sudah berumur 10 th per Januari 2023, sudah mempunyai 20 titik pendampingan kejar paket A di lingkungan sekitar TPA dan membantu banyak pendirian dan pendampingan bank bank sampah khususnya di wilayah Jakarta.

Oleh karena itu pendampingan Intensif kedepan dan Sosialisasi kerjasama dengan Bank Sampah Petra perlu dibuat MoU agar porsi tugas yang dikerjakan menjadi jelas.

Sesuai kesepakatan awal, akan dilakukan Pilot Project di Tangerang Raya, sebelum diimplementasikan di daerah lain.

Mengawali kolaborasi telah dilakukan sosialisasi di Gereja Serpong Paroki St. Monika; bertemu Rm. Rafael Maria Haryo Adipramono, OSC dan Rm. Stefanus Suwarno, OSC di Gereja St. Agustinus Karawaci.

Dalam pertemuan selanjutnya potensi mewujudkan kesejahteraan bersama, kepekaan dan kepedulian warga tentang pilah sampah yang bisa menghasilkan nilai ekonomi akan terus digaungkan ke lebih banyak paroki se-Tangerang Raya.

Dukungan dari Hirarki Gereja sangat membantu team, baik Bank Sampah PETRA dan Nara Synergi untuk terus berproses lebih dalam.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Mendekati Hari Pencoblosan, Pemuda Katolik Kota Manado Ingatkan Soal Pemilu Damai

Pemudakatolik.or.id, Manado - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Manado melaksanakan, "Sosialisasi Kepemiluan dan Diskusi Panel" di Aula Gereja Katolik Yesus...
spot_img

More Articles Like This