Sunday, September 25, 2022

Silahturahmi dengan Pemuda Ansor: Pemuda Katolik Komcab Jaksel Jejaki Peluang Program Kolaboratif

Must Read

 Jakarta, Pemudakatolik.or.id – Pada Senin, 11 April 2022 Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Jakarta Selatan bersilaturahmi dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Selatan. Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan yang diwakili oleh A. Anggorokresno Abiwangsa selaku Ketua beserta jajarannya, disambut oleh Muhammad Anwar selaku Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan beserta jajaran dengan sangat hangat di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, terjalin diskusi terkait isu-isu yang ada di Jakarta Selatan. Terutama karena pertemuan yang berlangsung tersebut bertepatan dengan aksi demonstrasi mahasiswa, yang sekaligus menjadi tanda bahwa generasi muda memiliki potensi yang sangat besar bagi Bangsa Indonesia nantinya. Sebagai organisasi kepemudaan yang berbasis agama di wilayah Jakarta Selatan, baik Pemuda Katolik maupun GP Ansor menyadari besarnya potensi yang dimiliki oleh generasi muda tersebut. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika potensi tersebut tidak dapat dimaksimalkan, sehingga dirasa perlu terselenggaranya sebuah forum komunikasi yang dapat mempererat silaturahmi diantara generasi muda tersebut dengan mengutamakan nilai-nilai perjuangan kebangsaan (nasionalisme).

Demikian dikatakan oleh A. Anggorokrenso Abiwangsa, Ketua Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan, setelah berlangsungnya pertemuan dengan PC GP Ansor Jakarta Selatan. “Kesempatan silaturahmi seperti ini sangat baik bagi Pemuda Katolik dan GP Ansor Jakarta Selatan, karena melalui kegiatan ini dapat terjalin hubungan secara personal dan juga membuka peluang-peluang pelaksanaan program kerja kolaboratif antara Pemuda Katolik dan GP Ansor kedepannya, sebagai wujud nyata kepedulian dan juga toleransi kita semua sebagai generasi muda di tengah masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta Selatan,” jelasnya.

Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan langkah konkret Pemuda Katolik Komcab Jakarta Selatan untuk menjalin hubungan baik dan juga mempererat tali persaudaraan dengan PC GP Ansor Jakarta Selatan. Selain berdiskusi, terdapat beberapa obrolan-obrolan santai yang semakin menghangatkan jalannya silaturahmi antara kedua organisasi tersebut. Melalui silaturahmi ini nilai-nilai nasionalisme dan juga toleransi dapat semakin di gaungkan terutama pada generasi muda khususnya yang ada di Jakarta Selatan, melalui aksi nyata Pemuda Katolik dengan GP Ansor Jakarta Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This