Wednesday, July 17, 2024

Rumah Konsultasi Bantuan Hukum Pemuda Katolik Bentuk Tim Pencari Keadilan untuk Thadeus Osakat

Must Read

Pemudakatolik.or.id – Rumah Konsultasi dan Bantuan Hukum Nasional Pemuda Katolik telah membentuk sebuah tim Advokasi dan Pendampingan bagi Keluarga Thadeus Osakat, anggota DPRD Kab. Asmat yang baru terpilih, sekaligus Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Asmat, yang menjadi korban Tabrak Lari di Jalan Magelang Yogyakarta.

Sebagaimana diketahui bahwa Thadeus Osakat, menjadi Korban Tabrak lari pada 17 Juni 2024 dan dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan dimaksud.

Bahwa diketahui juga Septian Adi Widyananda sebagai pelaku mengendarai kendaraan jenis minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi H 1478 HZ yang berhasil ditangkap oleh Pihak Lantas Polresta Yogyakarta di Semarang, Jawa Tengah.

Bahwa tim RKBH yang diutus adalah Eko Damianus Simbolon, S.H dan Elias Bere, S.H sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian khusunya lantas Polresta Yogyakarta yang telah menerima kami begitu dengan baik dan menemani tim untuk melihat Barang Bukti dan menemui pelaku.

Bahwa Lantas Polres yang diwakili oleh Aipda Iswadi mengatakan pasal yang diterapkan kepada Septian Adi Widyananda UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 310,311,312 dan Berkas sudah dinaikan ke tahap penuntutan oleh Kejaksaan.

Bahwa tim RKBH pun menemui pelaku untuk berbincang terjadinya peristiwa dan pelaku sangat menyesal atas peristiwa tersebut dan meminta maaf kepada keluarga korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This