Sunday, July 3, 2022

Pemuda Katolik Pulang Pisau, Kalteng Adakan Keterampilan Budidaya Ikan dan Magot Bersama Dosen Perikanan UPR

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Kalteng – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Pulang Pisau, Kalimantan Tengah dibekali keterampilan budidaya ikan gabus dan magot serta materi pengelolaan hasil budidaya.

Pembekalan dan materi tersebut dirangkai pada kegiatan Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) Pemuda Katolik Komisariat Cabang Pulang Pisau, 16-18 Juni 2022.

Materi budidaya dan pengolahan hasil budidaya disampaikan Dosen Perikanan Universitas Palangka Raya (UPR) yaitu Suriansyah, SP., MP dan Hermansyah, SP.,MP

Dua materi ini dipilih karena melihat potensi yang dimiliki oleh kabupaten Pulang Pisau yakni pertanian, peternaan dan perikanan.

Hal ini selaras dengan ditunjuknya Kabupaten Pulang Pisau menjadi salah satu lumbung pangan nasioanal melalui program food estate oleh pemerintah pusat.

Kader-kader pemuda katolik diharapkan mampu mengispirasi masyarakat minimal dilingkungan masing-masing.

Suasana pembekalan keterampilan budidaya ikan dan magot, Pulang Pisau (18/6)

Ketua Komcab Pulang Pisau, Dedy Hermawan mengatakan, seusai kegiatan, nantinya pengurus cabang akan memberikan asistensi dan pendampingan yang intens kepada peserta dalam mengimplementasikan materi yang didapat dilingkungan masing-masing.

Selain itu juga akan diupayakan mencari solusi permodalan baik berupa bantuan dari pemerintah daerah maupun pinjaman dari bank pemerintah.

Hasil budidayanya nanti akan ditampung oleh pengurus cabang sebagai usaha organisasi dalam rangka mengupayakan kemendirian organisasi.

“Kami sedang membangun satu unit usaha di Kabupaten Pulang Pisau yang dapat membantu distribusi hasil pertanian, peternakan atau perikanan,” kata Dedy Hermawan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik dan Ormas Se-Lampung Dukung Pemberantasan Ormas dengan Paham Radikal

Pemudakatolik.or.id, Lampung - Ancaman terorisme dan tindakan radikalisme masih menjadi momok yang menghantui keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih...
spot_img

More Articles Like This