Sunday, July 3, 2022

Pemuda Katolik Komcab Pulang Pisau Sukses Adakan Mapenta

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Kalteng – Puluhan peserta ikuti Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA) Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Pulang Pisau di Petuk Bukit 17 – 18 Juni 2022.

Kegiatan juga dihadiri langsung oleh pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalimantan tengah serta Komcab Palangka Raya dan Katingan. Kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan, baik kepada pengurus, anggota, maupun calon anggota baru.

Ketua Pemuda Katolik Komda Kalimantan Tengah, Freddy Simamora memberikan apresiasi kegiatan tersebut dan mengharapkan Komcab yang lain dapat terinspirasi dengan Komcab Pulang Pisau.

Komcab yang lainnya bisa menambahkan dengan materi-materi lain yang dapat menambah wawasan dan keterampilan.

“Kader pemuda katolik ditempa bukan hanya pintar beretorika tetapi harus mampu berbuat nyata ditengah masyarakat sebagai agen-agen perubahan,” kata Freddy.

Sementara Ketua Komcab Pulang Pisau, Dedy Hermawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kali ketiga dilaksankan sejak terbentuk dan defenitif oktober 2021 lalu.

“Karena kami tergolong baru, kami fokus rekrutmen dan kaderisasi dan mengembangkan sumberdaya manusia serta membangun jaringan sesuai jenjang organisasi yang ada di Pemuda Katolik,” ujarnya.

Sebelumnya, Komcab Pulang Pisau juga telah membentuk 3 komisariat anak cabang di 3 kecamatan dan dalam waktu dekat akan dibentuk ditingkat kecamatan lain.

Dedy mengharapkan dukungan penuh dari Komda agar program-program yang telah disusun oleh Komcab Pulang Pisau dapat terlaksana dengan baik.

Dedy juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan pemerintah daerah dalam mendukung program Pemuda Katolik di Pulang Pisau.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik dan Ormas Se-Lampung Dukung Pemberantasan Ormas dengan Paham Radikal

Pemudakatolik.or.id, Lampung - Ancaman terorisme dan tindakan radikalisme masih menjadi momok yang menghantui keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih...
spot_img

More Articles Like This