Thursday, June 20, 2024

Pemuda Katolik Kota Jambi dan Komunitas Lintas Agama Berkunjung ke Susteran SJD

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jambi – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Pemuda Katolik Kota Jambi bersama organisasi dan komunitas lintas agama berkunjung ke Kongregasi Suster-Suster Jean Delanoue (SJD) di Jambi, Rabu, (17/8/2022).

Sonny JP Pardede, S.H, selalu Ketua Komisariat Pemuda Katolik Kota Jambi mengatakan kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia. ” Silaturahmi ini merupakan upaya kami untuk lebih merekatkan tali persaudaraan antar umat beragama, karena Kemerdekaan itu bukan hanya usaha dari satu kelompok agama tapi juga agama agama lain ikut terlibat didalamnya. “Kami segelintir orang anak muda ini berupaya lebih mengakrabkan diri dengan berkomunikasi dan mengunjungi langsung rumah ibadah atau komunitas agama lain agar semangat persaudaraan di masa Kemerdekaan ini bisa terus terwujud terutama di Jambi”, ujarnya.

Kegiatan silaturahmi ini berlangsung di Susteran SJD yg berada di daerah Jelutung Kota Jambi dengan diterima oleh Sr. Bermain, Sr. Agatha dan Sr.Angel serta dihadiri teman-teman perwakilan dari BANSER Kota Jambi, GAMKI dan Yayasan Cahayo Lima Pusako.

Silaturahmi ini diisi dengan pertanyaan-pertanyaan dari para peserta yg hadir dan penjelasan dari Suster yg ada terkait mengenai Komunitas Suster SJD sendiri maupun tentang Gereja dan Ajaran Katolik. Hal ini tentunya membuka sedikit pengetahuan para peserta mengenai Gereja dan Ajaran Katolik yg selama ini belum diketahui.

Kegiatatan silaturahmi yang baik seperti ini akan terus dilakukan oleh Pemuda Katolik dan rekan rekan organisasi atau komunitas lain setiap bulannya kepada komunitas agama atau kepercayaan yg ada di Jambi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Kolaborasi dengan OMK, Pemuda Katolik Bengkulu Sukses Ciptakan Don Bosco CUP

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu - Maraknya peran pemuda saat ini menjadi tolak ukur tongkat kepemimpinan masa depan, baik untuk gereja, masyarakat,...
spot_img

More Articles Like This