Sunday, July 3, 2022

Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Gelar Masa Orientasi Pengurus: Wujudkan Kader Progresif & Program Nyata

Must Read

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) DKI Jakarta mengikuti Masa Orientasi di Gedung Kanwil Kementerian Agama, Sabtu (18/6/2022).

Mengusung tema Menyiapkan Kader Pemuda Katolik Progresif, Masa Orientasi ini menghadirkan beberapa narasumber dari internal Pemuda Katolik.

Seperti Dewan Penasihat Pemuda Katolik DKI Jakarta Salman Habeahan, Suci Mayang Sari, ST. Ars., M.M, Serfasius Serbaya Manek, SH.,MH, Robertus Bondan Wicaksono, Ketua Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Martinus Suwardi Mantro, S.Si.,M.Si.M, dan Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi dan Keanggotaan PP Pemuda Katolik, Melkianus Da Costa Pires.

Ketua Pemuda Katolik Komda DKI Jakarta Martinus Suwardi Mantro mengatakan masa orientasi ini bisa menjadi titik awal bagi para kader dalam menentukan arah dasar organisasi ke depannya.

“Masa Orientasi ini penting menentukan arah organisasi dan sikap organisasi ke depan melalui program-program yang nyata,” sambung Dia.

Martin menegaskan pada era perubahan yang sangat cepat sekarang ini, pemikiran dan gerakan kader-kader Pemuda Katolik harus melampui atau bahkan mendahului perubahan. Dengan demikian, eksistensi Pemuda Katolik akan selalu relevan dengan perkembangan zaman.

“Demi mencapai tujuan itu, Pemuda Katolik dituntut untuk meyiapkan kader-kader yang
progresif, baik dalam cara pandang maupun tindakan,” tuntas Martin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik dan Ormas Se-Lampung Dukung Pemberantasan Ormas dengan Paham Radikal

Pemudakatolik.or.id, Lampung - Ancaman terorisme dan tindakan radikalisme masih menjadi momok yang menghantui keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih...
spot_img

More Articles Like This