Sunday, July 3, 2022

Pemuda Katolik Komda Bengkulu Sukses Gelar Vaksinasi Covid 19

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Bengkulu – Dalam rangka kegiatan HUT Pemuda Katolik Komda Bengkulu ke-1, Pemuda Katolik Komda Bengkulu menggelar kegiatan Vaksinasi Covid 19. Kegiatan ini terselenggara bekerja sama dengan Porles kota Bengkulu.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 sendiri berlangsung pada Minggu 12 Juni 2022 dengan sasaran peserta yakni seluruh umat Katolik.

Vaksinasi dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksin dosis pertama, kedua dan ketiga sebagai upaya memutus rantai penularan covid-19 dan meningkatkan imunitas tubuh melawan virus tersebut.

Pelaksanaan vaksinasi diikuti oleh 71 orang peserta yang terdiri dari satu orang yang mendapatkan vaksin pertama, dua orang yang mendapatkan vaksin kedua dan 66 orang yang mendapatkan vaksin ketiga.

Umat untusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan Pemuda Katolik Komda Bengkulu, bekerjasama dengan Polres Kota Bengkulu (12/6)

“Untuk semua vaksin dari dosis pertama, kedua dan ketiga menggunakan vaksin Moderna. Total masyarakat yang divaksin pada Minggu ini sebanyak 74 orang,” ujar ketua Komda Bengkulu Barita Sinaga.

Info dari Polres kota Bengkulu mengatakan bahwa perserta yang diperbolehkan untuk mendapat suntik vaksin ketiga adalah usia diatas 18 tahun dan jarak dengan dosis vaksin kedua adalah minimal 3 bulan dan paling lama 6 bulan.

Pelaksanaan vaksinasi di laksanakan di GSG St. Aloysius Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil Kota Bengkulu yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan vaksinasi sendiri disambut baik oleh umat Katolik Kota Bengkulu dengan antusiasnya peserta vaksinasi dalam mengikuti kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi awal yg baik untuk menjalin kerjasama dengan pihak Polres kota Bengkulu dan memberikan dampak yangg positif bagi umat Katolik Bengkulu”, tutup Barita Sinaga.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik dan Ormas Se-Lampung Dukung Pemberantasan Ormas dengan Paham Radikal

Pemudakatolik.or.id, Lampung - Ancaman terorisme dan tindakan radikalisme masih menjadi momok yang menghantui keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terlebih...
spot_img

More Articles Like This