Tuesday, June 18, 2024

Pemuda Katolik Jakarta Pusat mengadakan Charity di Panti Asuhan St. Vincentius Putra

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Jakarta – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat menggelar Charity (Bakti Sosial) di Panti Asuhan St. Vincentius Putra Kramat pada Minggu (15/01/2023).

Bakti sosial yang diadakan di Kramat, Jakarta Pusat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat, Yulius Wahyu Tri Utomo.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi perwujudan organisasi dalam rangka mendukung Arah Dasar Gereja KAJ pada tahun 2023 yaitu kebaikan bersama (bonum commune).

“Bakti sosial ini diadakan sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih organisasi Pemuda Katolik kepada sesama, utamanya adik – adik tingkat Sekolah Dasar di Panti Asuhan St. Vincentius Putra.” Ujar Wahyu, sapaan akrabnya.

Kemudian ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan semangat di awal tahun ini bagi kader-kader Pemuda Katolik untuk berani berjuang demi kebaikan bersama khususnya bagi saudara yang termarjinalkan, melalui berbagai perannya di bidang ekonomi, politik, maupun juga sosial kemasyarakatan – yang menjadi panggilan Pemuda Katolik.

Dalam acara ini, Pemuda Katolik Jakarta Pusat, selain mengajak anak-anak untuk bermain games, juga memberikan sesi assesment minat bakat dan kelas inspirasi yang dipandu oleh pendiri dreamcatcher Indonesia (DCID), Meriza Netanael.

Tujuan dari sesi ini adalah untuk memberikan edukasi agar anak-anak dapat membedakan antara mimpi dan cita-cita, serta mengajak anak untuk berani bermimpi besar untuk masa depannya.

Pada akhir sesi, Pembina SD Panti Asuhan St. Vincentius Putra, Ibu Maria, bersama anak-anak panti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat atas kunjungan dan silaturahmi serta sesi kegiatan inspiratif yang telah diberikan.

Hadir pula Dewan Pembina Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat Tadius Priyo Utomo, Novita Sari, Sekretaris Komisariat Daerah DKI Jakarta, juga Sekretaris dan Bendahara Pemuda Katolik Jakarta Pusat yakni Paulina Citra D. dan Lucyana Wirati, beserta kader-kader Pemuda Katolik Komisariat Cabang Jakarta Pusat.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama dan pembagian bingkisan untuk anak. Selain itu sebagai wujud dukungan, Pemuda Katolik Jakarta Pusat juga memberikan sembako bagi Panti Asuhan St. Vincentius Putra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Komcab Manado Adakan Rakercab Fokus Bahas Program Konkret

Pemudakatolik.or.id, Manado-Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Manado Ronaldo Walujan memimpin jalannya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) pengurus di...
spot_img

More Articles Like This