Wednesday, July 17, 2024

Muskomcab di Gedung KNPI, Jimmy Rumlus Kembali Pimpin Pemuda Katolik Kaimana

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Kaimana – Pemuda Katolik Cabang Kaimana, Sabtu (29/6/2024) menggelar Musyawarah Komisariat Cabang ke-II dan Masa Penerimaan Anggota ke-IV tahun 2024, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan yang dihelat di Gedung KNPI Kaimana itu, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Kaimana Bidang Kesejahteraan Masyarakat, SDM dan Perekonomian, Usman Fenetiruma.

Staf Ahli Bupati dalam arahannya menerangkan, Pemuda merupakan agen perubahan yang dapat mendorong pembangunan di berbagai bidang, yang secara fisik mengalami kepekaan terhadap berbagai macam fenomena dan dinamika dalam kehidupan berorganisasi.

Menurutnya, Hal ini mengacu kepada tema hari ini yakni, “Melahirkan Kader Yang Kuat Serta Pemimpin Yang Melayani Demi Gereja dan Tanah Air, disinilah peran pemuda Katolik dituntut.

“Jadi pemuda memiliki enerjik kepemimpinan dan kemampuan mengolah diri untuk mendorong perubahan di dalam kehidupan berorganisasi, ” beber Staf Ahli Bupati.

Ia berharap melalui muskomcab ini, Pemuda Katolik bisa bersinergis bersama OKP lainnya, dalam mendukung pembangunan dan visi-misi Pemkab Kaimana.

Sambutan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat, Yustina Ogoney yang disampaikan Reinaldo Rumlus menuturkan, Pemuda Katolik Komcab Kaimana adalah Pemuda Katolik yang berdiri paling akhir untuk Provinsi Papua Barat.

“Tetapi eksistensi Pemuda Katolik Komcab Kaimana, menjadi tolak ukur bagi Komcab lainnya di Papua Barat.

“Jadi gerakan pemuda Katolik Kaimana sungguh luar biasa, ” tuturnya.

Terpisah itu, Sekertaris DPD KNPI Kaimana, Alberto Wajeri mengapresiasi Pengurus Pemuda Katolik yang akan didemisioner, atas kerjasama dan kolaborasi, dengan KNPI dan seluruh komponen pemuda.

“Hal ini menandakan bahwa Produktivitas Pemuda Katolik Komcab Kaimana, perlu untuk kita contoh, ” ucapnya.

Ketua Pemuda Katolik Komcab Kaimana, Petrus Jimmy Rumlus mengatakan, muskomcab II ini, merupakan pemegang kekuasaan tertinggi ditingkat cabang sebagai perwujudan untuk memilih kepengurusan yang baru.

Saya berharap, kebersamaan yang telah kita bangun secara bersama-sama jangan sampai rusak di hari ini, “tutupnya.

Setelah acara seremonial dan Mapenta, acara dilanjutkan dengan sidang-sidang Muskomcab.

Petrus Jimmy Rumlus secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Komisariat Cabang Kabupaten Kaimana didampingi Rizky Arlando Amerbay sebagai Sekertaris dan Angelina fitriana Benga sebagai Bendahara.

Ketua terpilih, Petrus Jimmy Rumlus dalam kesempatan itu, berterima kasih kepada Tuhan, karena kembali dipercayakan oleh rekan-rekan Komcab Kaimana sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kaimana periode 2024-2027.

Menurutnya, ini merupakan amanah serta tanggung jawab yang besar, yang diberikan rekan-rekan Komcab Kaimana kepada dirinya, sehingga arah fokus organisasi ini, pada tiga tahun mendatang, akan lebih mengarah kepada tahapan eksternal organisasi.

Dihubungi via telpon pasca Muskomcab, Ketua Komisariat Daerah Papua Barat Yustina Ogoney mengucapkan proficiat kepada ketua terpilih dan berharap dukungan semua kader, kepala daerah dan hirarki Gereja kepada ketua terpilih agar sukses dalam mengemban amanah dan tanggung jawab organisasi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kaimana, para Imam/pastor moderator, simpatisan organisasi dan Rekanan Lintas Organisasi atas supportnya sehingga Muskomcab ini dapat terlaksana dengan baik…” tambah Yutina.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekertaris KNPI Kaimana, Alberto Wajeri, Ketua GP Ansor Fazlurahman Gusalau Ombaier, Komandan Pos SAR Kaimana, Silas Wopari, Ketua TPW Kaimana, RP, Stanislaus Jenambur, O, Carm, Pastor Pendamping Pemuda Katolik RP, Aloysius Du’a OSA, Karang Taruna, GMKI, HIMPSI, GAMKI, GMNI, Pemuda Muslim Kaimana, PMI serta tamu lainnya.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

22 Anggota Baru Ikuti Mapenta Pemuda Katolik Kaimana, Papua Barat

Pemudakatolik.or.id, Kaimana - Sebanyak 22 kader baru Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana resmi dilantik oleh Ketua Petrus Jimmy...
spot_img

More Articles Like This