Thursday, July 18, 2024

Menyambung Tali Silahturahmi Pemuda Katolik Kota Cilegon Ikut Halal Bihalal Idul Fitri

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Cilegon – Dalam momen hari raya Idul Fitri, Muhammad Ali Syarief sebagai Ketua LAZISNU Kota Cilegon mengundang Halal Bihalal ormas pemuda lintas agama seperti Pemuda Katolik Kota Cilegon, GAMKI Kota Cilegon, GP Ansor Kota Cilegon, BANSER serta KNPI Kota Cilegon yang dilaksanakan pada hari Selasa, 16 April 2024 bertempat di Gedung PCNU Kota Cilegon.

“Saya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh OKP Lintas Agama di Kota Cilegon ini untuk terus bisa bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai agen perubahan yang mengajak pada kebaikan kepada semua.” Ucap KH. Syaikhul Amin selaku Ketua PCNU Kota Cilegon

“Kita bersyukur bisa diberi kesempatan untuk ikut merasakan kebahagiaan saudara-saudara kita umat muslim yang merayakan hari kemenangan Idul Fitri. Sebagai anak bangsa kita wajib menjaga kerukunan umat beragama dimana kita tinggal terlebih kita sebagai generasi muda penerus bangsa.” Ungkap Jimmy SHP Sitanggang-Ketua GAMKI DPD Banten.

“Kami memberikan apresiasi sikap terbuka dari teman-teman Nahdlatul Ulama yang telah memberikan ruang diskusi dan upaya kolaborasi untuk mengatasi permasalahan sosial masyarakat yang terjadi. DPC GAMKI Kota Cilegon berharap kehadiran organisasi Pemuda Lintas Agama ini, dapat memperkuat moderasi beragama di Kota Cilegon serta menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks.”
Kata Pribadi Setyawan selaku Sekcab GAMKI Kota Cilegon.

“Sebagai warga negara yg menjunjung tinggi nilai-nilai serta norma berbangsa dan bernegara Pemuda Katolik menyambut baik silaturahmi yang digagas teman-teman dari GP Ansor dan LAZISNU kota Cilegon dan berharap kegiatan yang positif ini tidak hanya saat ini saja melainkan tetap terus kita rawat sebagai wujud keberagaman dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Akhir kata Selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin semoga menjadi berkat untuk semua orang.” Ucap Frans Seda Koordinator Wilayah Pemuda Katolik Banten Barat yang mewakili Pemuda Katolik Kota Cilegon.

Menurut Idho Meilano, Ketua DPD KNPI Kota Cilegon, keberagaman di Indonesia sudah teruji oleh waktu untuk bisa menjadi khasanah kebangsaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan ruang komunikasi yang lebih efektif dan efisien untuk Kota Cilegon kedepannya, menciptakan lingkungan dimana keberagaman dapat berkumpul tanpa batasan, dan mewujudkan rasa saling toleransi.

“Melalui proses komunikasi dan pertemuan yang intens, para pendiri bangsa ini mampu membangun bangsa yang kaya akan keberagaman. Hal itu terlihat pada Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebagai dasar negara dan bangsa. Komunikasi dan pertemuan sangat penting untuk meningkatkan persatuan diatas kepentingan yang berbeda. Namun komunikasi tidak akan berjalan maksimal jika tidak dilakukan secara berkelanjutan. Sederhananya, jika proses interaksi tidak berjalan atau berhenti di tengah jalan, maka seluruh proses akan  percuma.” Ujar Idho yang juga Ketua Bidang Pemuda ICMI Banten

Kegiatan yang dihadiri kurang lebih 50 orang ini diawali dengan makan bersama di kantor PBNU Kota Cilegon dengan tema yang diangkat “Menyambung tali silaturahmi dan kasih sayang dengan cara saling jaga, saling bantu, saling bela”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This