Thursday, July 18, 2024

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Binjai – Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah. Wali Kota Binjai ajak masyarakat untuk saling mengasihi.

Kehadiran Wali Kota Binjai ini berlangsung sebelum Misa (ibadah) dilakukan di Gereja. Dimana kedatangan Wali kota Binjai disambut antusias oleh umat Katolik Paroki Maria Bunda Pertolongan Abadi, ada yang mengajak beliau berfoto bersama serta pada saat memasuki Gereja Bapak Wali Kota disambut dengan umat berdiri sembari menyanyikan lagu Kota Binjai yang dibawakan Ibu Juli dan Laoly.

Wali Kota Binjai dalam sambutanya, menyampaikan salam Paskah kepada masyarakat Kristiani yang ada di Kota Binjai. Wali Kota mengatakan perayaan Paskah memiliki arti yang luar biasa. Perayaan Paskah ini wujud dari rasa saling mengasihi dan pengorbanan antar sesama umat manusia.

Pastor Maximus Genggeng, OCD mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Binjai yang berkenan hadir dan mengucapkan Hari Raya Paskah kepada umat Katolik dan umat Kristiani secara umum. Pastor Maxi menyampaikan kehadiran Wali Kota mencerminkan Pemerintah yang hadir pada semua pemeluk Agama, yang mencerminkan ajaran Gereja yaitu : 100% Katolik dan 100% Indonesia. Umat Katolik diharapkan aktif di Gereja dan aktif di pemerintahan.

Begitu juga Bapak Darianto Bangun selaku Dewan Pastoral Paroki Harian menyampaikan selamat Paskah dan terima kasih kehadiran Wali Kota Binjai. Bapak Darianto juga menyampaikan bahwa agama Katolik berdiri sendiri yang memiliki pimpinan tertinggi yaitu Bapak Suci Paus Fransiskus.

Pada sambutanya Bapak Sopian Daulai Nadeak selaku Ketua Pemuda Katolik Kota Binjai menyampaikan selamat Paskah dan terima kasih kehadiran Wali Kota Binjai. Sopian juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Binjai Bapak Drs. Amir Hamzah, MAP yang telah membantu memperbaiki data umat Katolik yang masih tertulis Kristen, membantu Guru-guru Sekolah Minggu Katolik dan Kristen, dan membantu masyarakat umat Muslim dan Kristiani yang kurang mampu masuk ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Serta membantu kegiatan Pasar Murah yang dilaksakan di halaman Gereja Katolik dimana pasar murah ini untuk lintas agama. Hal ini mencerminkan pemimpin yang dekat terhadap masyarakatnya, tanpa membeda-bedakan agama dan sukunya.

Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama di depan altar menyayikan lagu Kota Binjai sembari keluar Gereja dan berfoto dihalaman Gereja dengan penyambut tamu, Seksi Keamanan Paskah dan Umat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Sulteng Jejaki Kerjasama dengan Perwakilan Bursa Efek Indonesia

Pemudakatolik.or.id, Palu - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (KOMDA) Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bursa Efek...
spot_img

More Articles Like This