Sunday, February 18, 2024

Geber Rapimnas Pemuda Katolik di Mei 2023, Panitia Gercep Optimalkan Seluruh Energi

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Pekanbaru – Pengurus Pusat Pemuda Katolik akan segera geber kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I tahun 2023. Ketua SC Rapimnas Ign. Ganjar Tri Hantoro menyampaikan hasil keputusan pleno Pengurus Pusat Pemuda Katolik; Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 21 Mei 2023 bertempat di Kota Pekanbaru, Riau.

“Rapimnas merupakan salah satu agenda penting dalam organisasi. Pada Rapimnas, para pimpinan organisasi baik pusat maupun daerah berkumpul untuk menegaskan komitmen awal organisasi, memastikan semangat terus on the track, mereview strategi, serta menajamkan program kerja organisasi dalam jangka waktu tertentu”, jelas Ganjar.

Terkait isu yang akan dibahas dalam Rapimnas, Ganjar menyinggung beberapa hal; diantaranya memastikan komitmen terkait agregasi program organisasi, teristimewa penguatan unit bisnis dan program-program kemitraan yang selama ini sudah berjalan.

“Tema Rapimnas I ini adalah Strategi dan Tantangan Konsolidasi Kebangsaan Menghadapi Tahun Politik Demi Keberlanjutan Pembangunan Menuju Indonesia Maju, jadi tentu juga akan ada beberapa hal yang dibahas terkait peran pemuda dalam mendukung pembangunan demokrasi yang maju dan mencerahkan, juga dukungan kita dalam agenda pemulihan nasional terkait Covid 19 dari pandemi menuju endemi….” sambung Ganjar.

Sementara itu Ketua OC Rapimnas Pandapotan Sitanggang memberikan keterangan kesiapan Riau sebagai tuan rumah.
“Sejauh ini, persiapan pelaksanaan Rapimnas telah mendekati angka 80 persen. Mengingat pentingnya agenda ini, kami telah jauh-jauh hari melalukan persiapan yang matang. Kami siap menyambut seluruh kader Pemuda Katolik dari Sabang sampai Merauke di Bumi Lancang Kuning, Bumi bertuah negeri beradat…” yakin Pandapotan.

“Rapimnas juga menjadi wadah untuk mengukur sejauh mana kinerja organisasi dan mengidentifikasi tantangan serta peluang ke depannya. Harapannya, dalam momentum silahturahmi ini, kita bertemu untuk menyatukan energi dan meneguhkan komitmen “reborn and grow further””, tutup Pandapotan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Mendekati Hari Pencoblosan, Pemuda Katolik Kota Manado Ingatkan Soal Pemilu Damai

Pemudakatolik.or.id, Manado - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Manado melaksanakan, "Sosialisasi Kepemiluan dan Diskusi Panel" di Aula Gereja Katolik Yesus...
spot_img

More Articles Like This