Sunday, April 14, 2024

Dukung Pelayanan Kesehatan yang Baik, Pemuda Katolik Manggarai Timur Gelar Aksi Donor Darah

Must Read

Pemudakatolik.or.id, Manggarai Timur – Kegiatan aksi donor darah ini adalah bagian dari komitmen Pemuda Katolik dalam mewujudkan nilai-nilai kemanusiaan di tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua Pemuda Katolik Komcab Manggarai Timur, Hilarius Teguh di sela-sela kegiatan Aksi Sosial Donor Darah di Aula Kevikepan Borong, Selasa, (15/8/2023).

Menurutnya, aksi sosial donor darah ini adalah dalam rangka kegiatan Mapenta dan Muskomcab Pemuda Katolik Manggarai Timur dengan tagline, “Setets Darah Anda Menyelamatkan Sejuta Jiwa”.

Hilarius mengakui bahwa kegiatan ini adalah kerja sama antara Pemuda Katolik dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Manggarai Timur. Ia pun mengajak orang muda Katolik, organisasi kemasyarakatan lainnya untuk bersama-sama ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. “Termasuk surat permohonan sudah disampaikan kepada para kepala sekolah dan para ketua OMK terkait kegiatan aksi sosial donor darah ini,” sebut Hilarius.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk pra-Muskomcab yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Agustus 2023 mendatang.

Sementara itu, Ketua Panitia Safrinus Gapur menambahkan bahwa kesehatan masyarakat merupakan concern utama di Manggarai Timur. Ada banyak fasilitas kesehatan masyarakat yang belum memadai, termasuk stok darah untuk pasien sangat kurang.

“Dengan kegiatan aksi sosial donor darah ini, kita ingin bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Sebab banyak informasi yang menyebutkan bahwa di beberapa rumah sakit di Manggarai Timur seperti RS Lehong stok darah mulai berkurang,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Pemuda Katolik Apresiasi Kehadiran Wali Kota Binjai Saat Perayaan Paskah

Pemudakatolik.or.id, Binjai - Dalam rangka meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kota Binjai, Wali Kota Binjai hadiri perayaan Paskah....
spot_img

More Articles Like This