Sunday, September 25, 2022

Cegah Corona, Pemuda Katolik Karimun Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis ke Warga

Must Read

KARIMUN – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri melakukan upaya untuk mengantipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di daerah itu.

Partisipasi dalam upaya penanggulangan wabah virus tersebut, dengan membagikan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga, Minggu (12/4/2020).

Pembagian alat pelindung diri (APD) oleh anggota organisasi kepemudaan tersebut, dilaksanakan di beberapa tempat diantaranya pasar dan juga pelabuhan.

Sebelum turun ke jalan, terlebih dahulu membagikan sebanyak 100 pics hand sanitizer di posko Satgas Pemuda Tanggap Covid-19 DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karimun yang beralamat di Jalan Raja Oesman Nomor 51, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Karimun, Vandarones Purba kepada Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun, Samsul disaksikan anggotanya.

“Total hand sanitizer yang dibagikan lebih dari 1.000 pics. Sedangkan masker sebanyak 500 lembar. Masker yang dibagikan ke warga ini adalah masker bedah bukan kain. Membagikan bantuan juga dilakukan Komisariat Anak Cabang Moro dan Komisariat Anak Cabang Kundur,” jelas Vandarones Purba.

Dikatakannya, aksi yang dilakukan itu bagian dari upaya organisasinya membantu pemerintah daerah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini.

Selain itu, juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah.

“Minggu depan ada kegiatan sosial lainnya lagi yang dinamakan program “Angkat 1 Saudara”. Dalam program ini membagikan paket sembako gratis kepada warga yang terdampak Covid-19. Semua kegiatan yang dilakukan juga sejalan dengan wujud perayaan Paskah, dosa manusia telah ditebus. Selamat Hari Raya Paskah,” ucap Vandarones Purba.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Karimun, Samsul memberikan apresiasi kepada Pemuda Katolik Komcab Karimun yang turut berpartisipasi dan bergerak dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Seluruh organisisasi kepemudaan yang ada, harus bersama-sama melawan dan memberantas penyebaran Covid-19,” pinta Samsul.

Sumber: infoterkini.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This