Sunday, September 25, 2022

Turut Cegah Corona, Pemuda Katolik dan WKRI Bartim Bagikan Masker Gratis

Must Read

BARITO TIMUR – Dalam rangka turut serta membantu Pemerintahan mencegah penularan Virus Corona (COVID-19), Pemuda Katolik Barito Timur dan Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang St Mikael Tamiang Layang membagikan masker kepada masyarakat secara cuma-cuma atau gratis.

“Pembagian masker gratis kepada masyarakat ini merupakan wujud kepedulian kami membantu masyarakat supaya dapat terhindar dari penularan Virus Corona (COVID-19) di daerah itu, yang merupakan kerjasama antara Pemuda Katolik dan WKRI, ” kata Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Barito Timur, Anigoru di Tamiang Layang, Selasa (14/4/2020) pagi.

Menurut Anigoru aksi solidaritas pembagian masker sengaja di laksanakan di Jalan Nansarunai persis di depan Gereja Katolik St Mikael Tamiang Layang, oleh anggota Pemuda Katolik dan WKRI sebab jalan tersebut cukup pada dilalui masyarakat pada pagi hari.

Ditambahkan dia, aksi solidaritas pembagian yang dilaksakan dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 08.15 Wib, disambut antusias oleh warga dan umumnya warga berharap kegiatan ini bisa berlanjut.

Aksi solidaritas itu menurut dia, dapat terselenggara berkat dukungan masyarakat khususnya umat Katolik di daerah, yang mau mendonasikan uang bagi pembuatan masker dari kain yang di jahit sendiri lalu dibagikan secara gratis.

“Jumlah masker yang dibagikan memang terbatas, namun itulah bentuk dukungan dari masyarakat dalam rangka mencegah penularan Virus Corona COVID-19 yang mematikan itu, ke depan akan dilakukan aksi solidaritas lagi baik membagi masker maupun sembako bagi warga terdampak,” ucapnya.

Sementara itu Ketua WKRI Cabang St. Mikael Tamiang Layang Marethalina Yusuf mengatakan kegiatan ini murni aksi solidaritas dan kepedulian Ibu-ibu yang tergabung di WKRI dan Pemuda Katolik, tidak ada muatan apapun kecuali membantu Pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona COVID-19 di daerah itu dengan mengkampanyekan budaya hidup sehat dengan selalu mengunakan masker untuk melindungi diri dan orang lain, katanya.

“Kami juga berharap aksi solidaritas ini juga dapat menggugah hati dermawan untuk turut terlibat membantu, dan yang pasti dirinya mengajak masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta selalu menerapkan pola hidup sehat,” ujarnya.

Sumber: balanganews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
Latest News

Menyoal Kasus Mutilasi 4 Warga Timika, Pemuda Katolik: Ini Perbuatan Merendahkan Martabat Manusia

Pemudakatolik.or.id, Papua - Berita mengejutkan datang dari Timika, Papua. Empat orang warga sipil Timika dimutilasi. Pembunuhan yang terjadi 22 Agustus...
spot_img

More Articles Like This