Login
or
Register

Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung Berbagi Masker dan Hand Sanitizer di Sela-sela Pandemi

pemuda-katolik-komcab-kota-bandung-berbagi-masker-dan-hand-sanitizer-di-sela-sela-pandemi
May 09, 2020

Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung Berbagi Masker dan Hand Sanitizer di Sela-sela Pandemi

Sticky
0

BANDUNG – Satuan Tugas Lawan Covid-19 Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga di beberapa titik di Kecamatan Regol dan Bandung Kidul.

Di Pasar Ancol, Kec. Regol, sebanyak 500 masker dan 150 hand sanitizer dibagikan kepada pemilik kios dan beberapa pengunjung pasar yang tampak tidak mengenakan masker.

Dengan tingkat bertemu orang yang tinggi, para pedagang atau pemilik kios juga rentan memiliki resiko terpapar Covid-19.

Selanjutnya, pembagian 500 masker dan 150 hand sanitizer dilakukan di RW 002, 003, 004, dan 009 Kelurahan Kujangsari, Jalan Terusan Buah Batu, Kec. Bandung Kidul. Pembagian di RW 002, 003, dan 004 didampingi oleh aparat kelurahan setempat, sementara di RW 009 disalurkan melalui ketua RW.

Pembagian masker dan hand sanitizer ini dilakukan bersama dengan personil dari PUKAT (Profesional dan Usahawan Katolik) Keuskupan Bandung dan WKRI (Wanita Katolik Republik Indonesia) DPD Jawa Barat.

Pengadaan total sebanyak 1000 masker dan 300 hand sanitizer ini merupakan inisiatif dari Jaringan Katolik Melawan Covid-19 (JKMC) yang terdiri dari ormas-ormas dan kategorial Katolik, salah satunya Pemuda Katolik, dan juga beberapa stikes, rumah sakit, dan universitas-universitas Katolik.

Alexander J. Ricky, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Pemuda Katolik Komcab Kota Bandung  merangkap Koordinator JKMC Kota Bandung mengatakan pembagian dilakukan berkoordinasi dengan warga setempat agar bantuan sampai tepat pada warga yang membutuhkan.

“Kami berkoordinasi dengan aparat setempat dan juga pihak-pihak yang terbiasa bekerjasama dengan warga, supaya bantuan sampai betul pada warga yang dimaksud (belum punya masker, sulit hand sanitizer, sanitasi kurang, dsb.)”.

Selain itu, Ricky juga berharap kegiatan serupa bisa diinisiasi oleh ormas dan kategorial lainnya.

“Semoga bisa dilakukan juga di oleh komunitas lainnya, untuk mulai melihat kebutuhan seperti apa di yang ada di masyarakat terdekat (di sekitar tempat tinggal), agar bisa tepat guna (bantuan yang diberikan).”

Gerakan yang dilakukan oleh Satgas Lawan Covid-19 Komcab Kota Bandung ini mendapat apresiasi dari Edi Silaban, Ketua Pemuda Katolik Komda Jabar.

Gerakan ini sejalan dengan anjuran dari PP Pemuda Katolik bertemakan #angkat1saudara.

“Pemuda harus terjun langsung ke masyarakat, memberikan dampak positif bagi penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing”, menurutnya.

Sumber: hu-pakuan.com

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*